Kanker Payudara Merupakan Penyakit Terbesar Kaum Wanita di Indonesia
World Health Organization (WHO), kanker payudara merupakan kanker yang paling sering terjadi pada wanita Indonesia, WHO sendiri meramalkan pada tahun  2030 pasien kanker payudara akan meningkat hingga 7 kali lipat. Kanker payudara dapat terjadi karena beberapa hal seperti: hormone, genetik, serta kebiasaan yang menjadi gaya hidup. Kanker payudara sendiri merupakan kanker yang paling umum terjadi pada perempuan setelah penyakit kulit. Biasanya kanker payudara sendiri akan timbul pada usia (60-61) tahun.
Kanker payudara adalah kondisi ketika sel kanker terbentuk di jaringan payudara, kanker sendiri bisa terbentuk di kelenjar yan g menghasilkan susu (lobules), atau saluran duktus yang membawa air susu dari kelenjar ke puting payudara. Sel-sel dalam payudara yang tumbuh di payudara tidak normal dan tidak terkendali.

Gejala Kanker Payudara 

·       Pada umumnya tidak terasa nyeri, biasanya yang paling sering terjadi perlahan-lahan timbul benjolan yang tidak nyeri. 
·       Pada stadium awal, biasanya ditandai dengan adanya sejenis gumpalan didalam payudara namun tidak teraba. 
·       Pada stadium lanjut, terdapat retraksi kulit/putting payudara, pembesaran kelenjar getah bening ketiak, bengkak, nyeri, timbul kemerahan, terlihat adanya luka pada kulit payudara.
Penyebab Kanker Payudara
·       Pola hidup yang kurang sehat, malas berolahraga.
·       Merokok.
·       Tidak menyusui,
·       Gemar mengkonsumsi makanan yang membuat berat badan naik.
Mencegah Resiko Kanker
·       Menjaga berat badan,
·       Perbanyak aktifitas fisik,
·       Rutin melakukan pengecekan kesehatan,
·       Makan makanan yang bergizi, yang mengandung karbohidrat serta tokoforel yang tinggi.

bandar qq