Seekor anjing bernama Ping Pong di Thailand belakangan ini viral setelah berhasil menyelamatkan nyawa seorang bayi dikubur hidup- hidup. Diduga bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut dikubur oleh ibunya sendiri.

Senin (20/5), ibu sang bayi yang masih berusia 15 tahun kemungkinan sengaja menguburnya untuk menyembunyikan kehamilan dari orang tua.

Menurut pengakuan majikan Ping Pong, Usa Nisaikha, bayi ditemukan dalam kondisi hanya terlihat kakinya saja menyembul keluar dari tanah di lapangan desa Ban Nong Kham. Kala itu Ping Pong yang pertama kali menarik perhatikan karena tidak berhenti menyalak dan menggali tanah tempat bayi terkubur.

Ping Pong sendiri sudah kehilangan salah satu fungsi kakinya akibat kecelakaan ditabrak mobil. Usa mengaku kagum dengan loyalitas Ping Pong terhadap manusia.

“Saya memeliharanya karena ia begitu loyal dan patuh. Ia selalu membantu saya di ladang ikut menjaga hewan ternak. Seluruh warga desa senang dengan Ping Pong,” kata Usa.

Sang bayi dilaporkan kini sudah ditangani oleh dokter di rumah sakit setempat sementara sang ibu didakwa dengan pasal penelantaran anak dan percobaan pembunuhan.

Menurut polisi sang ibu juga dijadwalkan berkonsultasi dengan psikolog.