MENJADI seorang jomblo dapat memberi ketidaknyamanan bagi sebagian orang. Karena itu status tanpa kekasih kerap berusaha dihindari agar tidak melekat pada diri mereka. Status jomblo atau jomblo juga kerap menjadi bahan olok-olok teman-teman yang kebetulan sudah punya pasangan.

Lebih dari itu, menjadi jomblo memang dekat dengan rasa kesepian. Tak ada teman mengobrol atau tempat mencurahkan isi hati. Jalan-jalan pun terasa hampa karena tak ada yang menemani. Kesepian yang dirasakan para jomblo bisa membuat mereka menjadi sedih dan bahkan terkuras energinya. Karena kesepian ini memang tidak mereka inginkan. Apakah status hubungan ini membuat diri Anda kesal atau frustasi?

Agar tidak sampai mengalami kesedihan yang mendalam, Anda perlu mengetahui cara mengatasi kesepian sehingga tidak akan terlarut dalam duka nestapa yang membuat hidup seolah menderita.
Cara membantu mengatasi bosan atau kesepian akibat jomblo terlalu lama :

1. Mengunduh aplikasi kencan

Jika muak menjadi jomblo, coba saatnya untuk menempatkan peluang untuk hati Anda. Karena aplikasi kencan dapat membuka kesempatan bagi orang-orang baru dan berkesempatan untuk bertemu dengan seseorang. Dengan cara mengunggah aplikasi kencan, kemudian mendaftarkannya agar dapat diakses. Selain itu, di dalam aplikasi ini kita bisa terhubung dengan orang-orang yang juga mencari jodoh dan dapat janjian saat bertemu.

2. Mengubah Sikap

Jika tidak ingin berlarut dalam lajang, sekarang saatnya untuk menyingkirkan pikiran negatif dan pesimis tentang diri Anda. Mungkin, Anda tidak ditakdirkan untuk mejomblo selamanya. Sementara, untuk mendapatkan seseorang yang tepat memiliki sikap postif agar tidak membuang waktu dan energi. Jika terus mengatakan pada diri sendiri bahwa Anda tidak akan pernah menemukan pasangan, dengan cara mengubah sikap akan ada membuahkan hasil yang di impikan.

3. Manfaatkan kegiatan

Ketika kita sedang dalam masa lajang, manfaatkan kesempatan Anda untuk melakukan kegiatan seperti berkumpul dengan teman, jalan-jalan serta hadir ketika ada yang mengadakan acara. Hal ini sebenarnya bisa menjadi cara yang bagus untuk bertemu dengan orang lain untuk saling mengenal agar lebih akrab.

4. Tampil percaya diri dan move on

Bagi para jomblo, sudah saatnya kita untuk bangkit dan keluar dari zona jenuh, dengan tampil percaya diri dengan memiliki waktu yang lebih banyak untuk menjalankan rutinitas yang biasa Anda lakukan untuk menemukan kesempatan. Seperti berkesempatan dengan menghadiri berbagai acara, berkumpul dengan teman yang bertujuan untuk memperluas pikiran serta lingkaran sosial pada diri Anda. Selain itu, memberikan peluang atau kesempatan dengan orang yang mendekatimu.