Tahukah Anda bahwa sebagai seorang anak, Anda mempunayi 10% risiko patah tulang? Ketika Anda berusia lebih dari 50 tahun, risiko Anda meningkat menjadi 25% sampai 50%. Patah tulang merupakan hal yang sangat umum dan dapat terjadi pada siapa saja dan pada usia berapa pun. Patah tulang yang paling sering disebabkan oleh cedera akibat olahraga, jatuh, kecelakaan mobil atau kegiatan fisik lain.

Tanaman Obat Patah Tulang Bahu

Anda bisa mengobati patah tulang dengan tanaman herbal secara alami yang mudah di dapat dan meraciknya ialah :

1. Daun komfrey

Tanaman ini mengandung bahan kimia yang dikenal sebagai allantoin yang memiliki fitur anti-inflamasi yang luar biasa. Adanya bahan ini bisa membantu proses penyembuhan luka dan memicu pertumbuhan sel.

Tetapi, ramuan ini seharusnya tidak dikonsumsi secara internal. Ada di beberapa negara, ramuan ini tidak diperbolehkan untuk digunakan sebagai teh atau untuk diterapkan pada kulit rusak. Pembengkakan dapat dikurangi dan proses penyembuhan dapat dipercepat dengan membuat tapal daun komfrey.

Ketahui menurut para ilmuwan, daun komfrey mampu membantu mempercepat proses penyembuhan patah tulang lima kali. Di beberapa tempat, komfrey dikenal dengan nama kompri, gomfri, atau kompering.

Cara Membuatnya ialah:

– Pertama chop beberapa akar komfrey, sekitar empat sendok makan, dan memasukkannya ke dalam mangkuk kecil. 
– Kemudian tambahkan susu mendidih untuk itu dan meletakkan mangkuk di atas api sedang.
Biarkan mendidih campuran selama beberapa waktu sampai Anda mendapatkan campuran yang bagus.
– Lalu setelah campuran siap, tuangkan beberapa di handuk dan menempatkan handuk pada daerah yang terkena. 
– Jangan mengikat handuk terlalu erat, karena dapat menghentikan aliran darah.

bandar qq