Apakah kamu sering menaruh kaki di atas dasbor mobil saat duduk di kursi penumpang? Grainne Kealy asal Irlandia menyarankan untuk tidak lagi melakukannya, karena kebiasaan tersebut membuat keningnya ‘hilang’.

Saat itu, di tahun 2007, Grainne masih berusia 22 tahun dan terbiasa menaruh kaki di dasbor mobil, tepat di atas lokasi airbag. Tiba-tiba mobilnya menabrak dinding, yang menyebabkan airbag menyentak terbuka, melemparkan lututnnya ke wajah dan meratakkan nyaris seluruh tulang wajahnya.

Dikutip dariĀ DailyMail, walaupun ia menjalani operasi untuk memperbaiki wajahnya, ia kemudian menemukan adanya infeksi di kening di tulang tengkoraknya. Sayangnya pihak dokter memaksa untuk mengambilnya dan membuat dirinya tidak memiliki kening selama dua tahun.

Sejak saat itu, Grainne menutupinya dengan kening buatan dari keramik. Namun ibu muda ini masih terus berada dalam pemulihan setelah sejumlah operasi. Ia kerap merasakan sakit kepala karena cedera cerebrospinal fluid di otaknya.

“Aku tahu mungkin ada yang lebih buruk dari kondisiku dan aku sangat bersyukur akan pengobatan yang kudapat, tapi sangat sulit untuk move on padahal nyatanya hal ini masih berlanjut untukku. Kurasa total ada 16 operasi dan bedah,” tulis Grainne, kini berusia 35 tahun, dalam laman Facebooknya.

Kini ia ingin membagikan pengalamannya kepada orang lain untuk tidak membiasakan menaruh kaki di dasbor. Ia ingin semua orang tahu hal simpel tersebut bisa berbahaya, bahkan walau ia merasa aman dengan mengenakan sabuk pengaman.

Ia juga menyoroti banyak selebriti di Instagram seperti Kim Kardashian dan Selena Gomez kerap mengunggah foto mereka menaruh kaki di atas dasbor. Sangat baik untuk tidak meniru mereka, kata Grainne.