Onbet798 — Zaenab tidak lagi hanya menjadi wanita penurut dan pendiam dalam Si Doel The Movie 2. Menurut sang pemain, Maudy Koesnaedi, karakternya akan lebih banyak mencurahkan isi hati.

“Kalau Zaenab menjaga kebaperan, fungsinya memang di situ. Di Si Doel 2 Zaenab banyak porsi untuk curhat, kalau kemarin kan Sarah yang curhat,” kata Maudy saat jumpa media di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Rabu (12/12).

Konflik cinta segitiga antara Si Doel (Rano Karno), Zaenab dan Sarah (Cornelia Agatha) semakin runcing dalam film yang mulai diproduksi itu. Porsi adegannya 30 persen di Belanda dan 70 persen di Indonesia, melanjutkan Si Doel The Movie yang lebih banyak di Belanda.

Dalam film pertamanya, Zaenab dikisahkan galau karena Si Doel pergi ke Belanda membawa barang khas Betawi untuk pameran. Ia khawatir suaminya akan bertemu dengan pasangan terdahulunya, Sarah dan tak lagi mencintainya.

Zaenab hanya berdiam diri di rumah, menanti kabar dari Doel lewat telepon genggam. ‘Kompor’ dari Atun (Suti Karno) bahwa Doel bertemu Sarah membuatnya semakin galau.

“Saya semangat banget untuk yang kedua ini. Saya sudah lunas dua adegan, mudah-mudahan ke depan lancar,” kata Maudy.

Mereka adalah Munaroh, pujaan hati Mandra yang diperankan Maryati dan Ipah, ibu Zaenab yang diperankan Tonah.
“Sangat senang bisa ketemu sama anak saya, Zaenab, yang sering saya marahin. Adegan ngomel mau saya kurangi supaya diajak ke Belanda,” kata Tonah soal film itu.

Maryati menambahkan, “Kuping saya panas kemarin, saya kan masih ngelenong, ditanya mulu kenapa enggak muncul di film Si Doel.”

Antusiasme yang sama juga dirasakan Cornelia. Katanya, Si Doel The Movie 2 bakal menyimpan banyak kejutan. Ia pun tak sabar memberi akting terbaiknya.

“Saya menemukan satu lagi golden scene. Saya betul-betul menyiapkan diri banget buat adegan itu. Bukan meremehkan adegan yang lain, tapi adegan ini spesial banget dan mudah-mudahan bisa bikin greget,” kata Cornelia.

Kisah Cinta Mandra

Selain masih dibintangi Rano, Maudy dan Cornelia, Si Doel The Movie 2 juga bakal menampilkan karakter lama yang tidak muncul dalam Si Doel The Movie.

Kemunculannya pun menimbulkan pertanyaan soal kisah cintanya dengan Mandra. Namun paman Si Doel itu tidak bersedia membeberkan jawabannya.

“Gua engak tahu sutradara [Rano], mau dipelintir ke mana nasib Mandra. Dari tahun ke tahun enggak dapat jodoh, dia lagi dia lagi, gue enggak kebagian,” kata Mandra berseloroh.

Maryati pun sempat menyebut, “Enggak tahu deh sekarang sama Mandra jadi apa enggak.”

Tak hanya nostalgia karakter lama, Si Doel The Movie 2 juga membawa karakter baru seperti Mentari yang diperankan Nabila Bintang dan satu karakter misterius yang diperankan Wizzy.

“Mentari itu temen deket Doel kecil di Belanda, temen curhatnya. Aku sebenernya di Belanda karena ikut papa urusan kerjaan, satu sekolah sama Doel,” kata Nabila.

Si Doel The Movie 2 rencananya tayang saat momen Lebaran tahun depan. Rabu (12/12) ini mereka menjalani hari pertama syuting di Jakarta. Pada 9 hingga 19 Januari mendatang, syuting akan dilanjutkan di Belanda, lalu kembali ke Jakarta.

Produksi dijadwalkan ramping pertengahan Februari mendatang. (Onbet789)