HILANG keperawanan adalah masalah besar bagi wanita. Tidur semalam dengan pria kemudian dia pergi, tentu ini akan menyisakan penyesalan dalam selama berhari-hari bahkan bertahun-tahun. Oleh sebab itu, alangkah baiknya menanggalkan keperawanan di saat tepat sampai benar-benar siap. 

Ada banyak risiko yang akan dirasakan wanita ketika keperawanan hilang sebelum nikah. Berikut beberapa risiko tersebut.

Wanita dilarang tidur dengan pria sebelum ada ikatan resmi. Aturan ini benar, sebab faktanya otak pria lebih banyak dipenuhi seks. Jadi, tidak salah jika ajakan pria tidur dengan wanita karena mereka hanya tertarik pada seks bukan untuk menjalin komitmen serius.

Nilai diri

Sedari kecil wanita sudah diajarkan tentang harga diri. Bahwa sejatinya, diri seseorang sangat berharga dan tidak dapat dibeli. Ajaran ini benar, karena setelah keperawanan hilang wanita sudah tidak menarik lagi atau kurang berharga.

Kepribadian

Setelah keperawanan hilang sebelum menikah, wanita akan berubah menjadi orang yang berbeda. Percaya diri otomatis akan berkurang karena wanita sadar ada yang hilang dari dirinya karena kesalahan yang dilakukan.

Moral

Wanita tidak pernah benar-benar siap menanggalkan keperawanan sebelum menikah. Pikiran pendek dan situasi yang membawa mereka rela ditiduri pria tanpa ikatan resmi. Kejahatan seperti pencurian, menggunakan narkoba, dan penipuan adalah cerminan dari aksi moral seseorang yang telah rusak. Tapi, kini banyak orang melupakan kalau seks bebas juga termasuk dari perilaku tidak bermoral.