Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic tampaknya mulai gerah dengan kabar yang mengatakan dirinya sudah mencapai kesepakatan dengan Inter Milan untuk pindah di bursa transfer musim panas 2019 mendatang. Saking gerahnya, Rakitic langsung buka suara melalui instagram pribadinya untuk mengatakan semua kabar itu adalah bohong.

Rakitic menegaskan kabar itu tidak benar adanya. Menurut pemaparan Rakitic, saat ini yang menjadi perhatiannya hanya untuk membuat Barcelona menjuarai gelar kedua mereka di musim ini. Ia hanya berpikir bagaimana caranya Barcelona memenangkan laga melawan Valencia di final Copa del Rey 2018-2019, pada Sabtu 25 Mei 2019.

Mantan pemain Sevilla tersebut menuliskan pernyataan klarifikasinya itu melalui instagram stories dengan sebuah foto artikel yang menyatakan pemain asal Kroasia itu sudah sepakat untuk bergabung dengan Inter di musim depan. Di postingan itu, Rakitic juga meminta kepada pihak media untuk tidak melakukan pemberitaan yang kabarnya belum pasti.

“Apabila Anda ingin berhenti menciptakan berita baru (yang mengada-ada), maka saya akan sangat menghargai itu. Saat ini saya hanya berkonsentrasi kepada Barcelona dan terus mencoba berada di sini selama bertahun-tahun. Saya berusaha membawa Barcelona meraih gelar keduanya di musim ini,” tegas Rakitic di instagram pribadinya @ivanrakitic, Minggu (12/5/2019).

Sebelumnya, media-media di Italia memang kerap kali memberitakan Rakitic akan segera bergabung dengan Inter di musim panas mendatang. Bahkan dikatakan agen sekaligus saudara kandung Rakitic, yakni Dejan Rakitic, telah melakukan pembicaraan dengan pihak Inter.