Apa yang dilakukan pilot satu ini patut diacungi jempol. Dia membelikan burger buat semua penumpang gara-gara pesawat mereka mengalami delay.

Aksi terpuji diperlihatkan oleh seorang pilot bernama Matthew Hoshor yang bekerja untuk maskapai Mesa Airlines, sebuah maskapai regional yang dioperasikan oleh United Airlines di Amerika Serikat.

Matthew membelikan semua penumpang yang naik penerbangannya burger di restoran Fat Guy’s Burger Bar, gara-gara pesawatnya mengalami delay. Ada sekitar 70 buah burger yang saat itu dibelikan oleh sang pilot.

Dihimpun detikcom, Kamis (9/5/2019), kejadian ini berlangsung di Bandara Internasional Tulsa di Tulsa County, Oklahoma, AS. Momen saat Matthew membagikan burger untuk semua penumpang ini pun dibagikan oleh salah seorang penumpang bernama Sam Walker.

Postingan Sam di Twitter pun jadi viral. Banyak traveler yang memuji aksi sang pilot.

“Kami delay 2,5 jam sebelum meninggalkan Tulsa dan kapten kami, Matthew memesankan makan siang dari Fat Guys Burger Bar untuk semua penumpang di pesawat. Orang-orang baik itu masih ada!” cuit Sam Walker.

Setelah 5 jam terlambat dari jadwal yang ditentukan, akhirnya pesawat Mesa Airlines tujuan Houston ini pun mengudara. Para penumpang pun tidak merasa kesal gara-gara delay karena sudah diberi makan siang dan dilayani dengan baik oleh sang pilot.

Pihak United Airlines pun membenarkan tentang aksi heroik sang pilot. Pihak maskapai merasa bangga karena Matthew benar-benar memperhatikan setiap penumpangnya.

“Matthew adalah pria yang sangat baik. Kami semua bangga padanya. Cara dia memperlakukan para penumpang, sungguh pelayanan yang sangat luar biasa. Itu membuat saya sangat bangga sebagai CEO,” kata Jonathan Ornstein, CEO Mesa Airlines seperti dikutip dari media Houston Chronicles.