Berkunjung ke luar negeri merupakan suatu keberuntungan yang belum tentu didapatkan oleh setiap orang. Hanya yang benar-benar beruntung dan mampu bisa merasakan traveling ke negara lain. Mencari suasana dan iklim yang berbeda sering menjadi alasan beberapa orang yang melakukan perjalanan ke luar negeri. Hal ini dikarenakan sifat manusia yang tidak puas dengan apa yang dimilikinya. Ada juga yang berkunjung dengan maksud tujuan tugas atau pekerjaan. Tetapi pasti diselingi dengan traveling ke beberapa destinasi wisata terkenal di negara tersebut.

Berbicara tentang mengunjungi negara orang lain pasti tentunya mereka mempunyai beberapa aturan-aturan yang diterapkan dan wajib dilaksanakan ketika berada di wilayah negara tersebut. Disamping Visa dan Passport, wisatawan harus tahu aturan-aturan yang berlaku di negara tersebut. Hal yang cukup wajar ketika kita berkunjung ke rumah orang lain dan bisa menjadi tamu yang baik dengan menghormati aturan-aturan yang ada.

Nah, di dunia ini ada beberapa negara yang memiliki peraturan-peraturan teraneh yang apabila dilanggar akan dikenakan sanksi. Apa saja negara-negara tersebut mari kita simak bersama. 

1. Thailand

Perjalanan indah gansis ke Thailand akan berubah menjadi mimpi buruk jika gansis benar-benar melanggar aturan pemerintah lokal disana. Gansis bisa kena sanksi denda maupun penjara, dan lebih buruknya lagi hukuman mati. Aturan-aturan yang perlu gansis ketahui adalah :
1. Dilarang keluar rumah tanpa mengenakan celana dalam ataupun telanjang.
2. Dilarang mengomongkan keluarga Raja Thailand.
3. DIlarang mengendarai mobil sambil bertelanjang dada.
Ayo jangan bertingkah konyol di negara ini yah. Sudah ada kasusnya

2. Filipina

Ketika sedang di Filipina gansis harus berhati-hati ketika mengendarai mobil rental saat menjelajahi negara tersebut. Karena Pemerintah setempat memberlakukan aturan terkait nomor kendaraan bermotor yang boleh digunakan setiap harinya.
1. Hari Senin kendaraan bernomor akhir 1 atau 2 tidak diizinkan beroperasi
2. Hari Selasa kendaaraan bernomor akhir 3 dan 4
3. Hari Rabu angka 5 dan 6 tidak boleh digunakan
4. Hari Kamis angka 7 dan 8 tidak diperbolehkan
5. Hari Jumat angka 9 dan 0 dilarang digunakan
Peraturan tersebut berlaku sejak pukul 07.00 pagi setiap harinya. Selalu waspada ya

3. Swiss

Mendengar negara Swiss, sudah pasti kita akan dibawa ke arah negara yang memiliki bank-bank hebat di seluruh dunia. Pegunungan Alpen, penghasil coklat dan susu sapi terbaik di dunia. Tapi jangan salah, negara hebat ini juga mempunyai peraturan aneh yang harus dipatuhi. Yaitu:
1. Dilarang berkebun pada hari Minggu
2. Walaupun warga Swiss dilarang menyelundupkan dan memproduksi minuman beralkohol, tapi mereka diizinkan untuk mengonsumsinya. Pembatasan penjualan minuman alkohol hanya sampai jam 10 malam.
Negara yang bener-bener keren menurut  saya

4. Swedia

Di Negara Swedia, penduduknya dilarang mengecat rumah tanpa izin dari Pemerintah. Jika mau mengecat harus menggunakan cat yang sudah mendapat sertifikat atau izin dari Pemerintah. jadi jangan nyari kampung pelangi disana ya

5. Korea Selatan

Para polisi di Korea Selatan wajib melaporkan jumlah uang suap yang mereka terima dari para pengendara yang mereka tilang. Di Indonesia berani tidak melakukan hal seperti ini

6. Singapura

negara kecil maju ini memang menjadi destinasi utama wisatawan dari Indonesia. Tapi harus hati-hati juga jika tidak ingin berurusan dengan pihak berwajib disini. Larangannya gansis :
1. Dilarang menjual permen karet dan makan permen karet di tempat publik.
2. Dilarang bugil di tempat umum/publik.
3. Tidak menyiram setelah buang air di toilet dapat dikenakan denda.
4. Jika tertangkap tangan meludah sebanyak 3 kali diwajibkan membersihkan jalan pada hari Minggu dengan memakai papan yang dikalungkan di dada dan bertuliskan “I am a litterer”.
5. Dilarang buang air kecil di dalam lift atau elevator.

7. Inggris

Negara berbentuk kerajaan ini juga memiliki beberapa aturan yang terbilang aneh. Contohnya :
1. Dilarang menjual sayuran pada hari Minggu terkecuali wortel.
2. Wanita dilarang makan coklat di tempat umum/publik.
3. Mengambil barang yang dibuang dapat diancam hukuman pidana terorisme.

8. Meksiko

Negara yang terkenal dengan konflik internal ini benar-benar ketat dalam menegakkan aturan di negaranya. Salah satu aturan yang wajib dilakukan adalah Wanita yang bekerja di kantor pemerintahan dilarang mengenakan rok mini atau pakaian dapat “memprovokasi” rekan kerja selama jam kerja. Dan satu lagi yaitu dilarang memaki di tempat umum.

9. Italia

Negara yang terkenal dengan makanan khas Pizza nya ini juga memiliki beberapa peraturan yang agak nyleneh. Sebut saja jika ada PRIA yang sengaja mengenakan rok mini di tempat umum akan dihukum penjara. Dan memukul orang dengan kepalan tangan diancam hukum pidana penganiayaan. Tapi menghajar orang dengan meja dan kursi malah dianggap membela diri.

10. Australia

Negara tetangga kita satu ini juga punya peraturan yang bisa disebut aneh. Kita dilarang mengangkat telepon pada deringan pertama haha. Trus jika lampu rumah padam atau putus hanya petugas listrik berizin yang boleh menggantinya. Ditambah lagi kita dilarang mengenakan celana berwarna hot-pink atau warna merah muda pada hari Minggu

11. Yunani

Negara yang terkenal akan kota-kota kunonya ini juga mempunyai aturan aneh. Ketika kita sedang melihat pertunjukan di stadion kita dilarang mengenakan topi karena dapat mengganggu pandangan orang lain. Dan dilarang memakai sepatu hak tinggi saat berkunjung ke monumen. 

12. China

Negara yang mempunyai banyak sekali penduduk ini pun memiliki aturan-aturan aneh. Salah satunya terkait pendidikan, pemerintah China hanya memperbolehkan kuliah bagi anak yang benar-benar cerdas. Hal ini harus dapat dibuktikan dengan ijazah Ujian Negara yang diterimanya

13. Kanada

Negara hebat yang ane tahu ternyata juga punya aturan-aturan yang super aneh. Warga negara kanada dilarang mencopot plester luka di tempat umum, dilarang menyirami tanaman di kebun saat sedang hujan, dilarang buang air kecil di semua tempat di kanada terkecuali toilet rumahnya sendiri, dan dilarang memanjat pohon.

14. Perancis

Negara Menara Eiffel ini juga memiliki peraturan-peraturan yang nyleneh. Pemerintah Perancis melarang warganya berciuman di kereta bawah tanah dan melarang menamai babi peliharaannya dengan nama “Napoleon”.

15. Israel

Berkunjung ke Israel, gansis akan disuguhkan keindahan kota-kotanya yang keren. Tapi ingat juga gansis, disini kita dilarang naik sepeda kecuali sudah mempunyai izin mengendarai sepeda. Gansis juga dilarang ngupil pada hari Sabat (Sabtu/Minggu) haha. Yang paling serem adalah gansis dilarang memelihara babi di Israel, jika ketahuan akan langsung ditembak mati

bandar qq