renjanaberkata
Bacaan Umum

Menguak 5 Fakta Jenazah PNS Palembang Dicor, Berawal dari Transaksi Jual Beli

Menguak 5 Fakta Jasad PNS Palembang Dicor

Terjadi sebuah kabar yang sangat menghebohkan, Warga palembang menemukan jenazah seorang PNS di Kementerian PU Balai Besar Jalan dan Jembatan wilayah V Satker Metropolis Palembang bernama Aprianita dengan usia 50 tahun.

Korban bernama Aprianita itu telah ditemukan tewas pada hari jumat (25/10/19) dalam kondisi yang mengenaskan karena tubuhnya rusak di cor dalam makam. Jasad seorang PNS ini ditemukan di kawasan Taman Pemakaman Umum Kandang Kawat Palembang

Fakta Petama Berawal Dari Transaksi Jual Beli Mobil

Kejadian pembunuhan sadis itu bermula dari transaksi bisnis jual beli yang dilakukan oleh pelaku dan korban, kedua pelaku diketahui bernama Yudi Tama Rianto dan Ilyas. Yudi diketahui merupakan pegawai honorer di Kementerian PU Balai Besar Jalan dan Jembatan wilayah I Satker Metropolis Palembang.

Yudi mengaku sudah mengenal Aprianita sejak tahun 2014 yang lalu, Karena mereka sudah berteman cukup lama, Yudi akhirnya mengajak aprianita untuk menjalin bisnis dengan nya yaitu melakukan transaksi jual beli mobil. Tepat pada tanggal 26 Agustus 2019, yudi menawarkan kepada Aprianita untuk membeli mobil jenis Toyota Kijang Innova tahun 2016 yang berlokasi di Jakarta.

Fakta Kedua Perkara Uang Antara Korban dan Pelaku

Yudi meminta kepada Aprianita untuk menyiapkan uang sebesar Rp 145 Juta pada saat itu, Yudi menjanjikan mobil ternyata mobil itu tidak kunjung ada. Akhirnya Aprianita meminta uang nya itu untuk dikembalikan. Yudi yang pada saat itu bingung mau bayar pakai apa akhirnya mendapatkan saran dari sang paman untuk membunuh korban saja agar tidak perlu mengembalikan uang korban.

Yudi lalu menyiapkan uang sebesar Rp 15 juta. Uang tersebut digunakan untuk menyewa dua orang untuk membantu aksi pembunuhan terhadap korban. Setelah korban tewas, Yudi langsung membawa jenazah korban ke kawasan Taman Pemakaman Umum Palembang, Tempat dimana korban dikuburkan dan di cor agar tidak ada yang mengetahui.

Baca Juga Artikel Menarik lain nya : Pak Jokowi Pernah Ditolak Sekolah Ini Waktu SMA

Fakta Ketiga, Korban Di Cor Dalam Keadaan Kaki Terikat

Heriyanto yang merupakan kakak kandung dari Aprianita mengatakan Jenazah Aprianita ditemukan dicor dengan keadaan kaki terikat. Hal itu diketahui karena Heriyanto ikut menggali lokasi dimana tempat ditemukan nya Jenazah sang adik. Batin sang kakak sudah yakin kalau itu memang adiknya,

Saat itu pihak keluarga tak menaruh kecurigaan apapun. Namun hingga malam korban pun tak kunjung pulang sehingga pihak keluarga memutuskan untuk melapor ke polisi jika korban hilang. setelah sang adik tak pulang sang kakak mulai menaruh kecurigaan jika adiknya di culik, karena pada hari itu sang adik pergi dengan dijemput oleh seseorang.

Fakta Keempat Korban Dikubur Sedalam 50 Sentimeter

Aparat kepolisian Polda Sumatera Selatan Kota Palembang ini berhasil mengungkap kasus penculikan yang terjadi kepada Aprianita yang telah hilang selama kurang lebih 17 hari. Jenazah Aprianita ditemukan tewas mengenaskan dengan keadaan tubuh dicor. Petugas sempat mengalami kesulitan untuk mencari keberadaan korban pada saat itu.

Akhirnya korban ditemukan di dalam makam dengan kedalaman 50 sentimeter dari atas makam, kondisi korban dicor oleh pelaku untuk menghilangkan jejak, usai penemuan tersebut jenazah korban dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan visum atau otopsi jika pihak keluarga memberikan izin.

Menguak 5 Fakta Jenazah PNS Palembang Dicor, Berawal dari Transaksi Jual Beli
Foto Pelaku Pembunuhan Aprianita
Fakta Terakhir, Polisi Tangkap Dua Orang Pelaku

Ditreskrimun Polda Sumatera Selatan pada saat itu telah menangkap dua orang yang diduga merupakan pelaku dari pembunuhan saudari Aprianita. Berdasarkan informasi yang di dapatkan, satu dari dua orang pelaku merupakan teman terdekat dari korban yang sudah menjalin hubungan pertemanan yang cukup lama.

Menurut Yudi, Pihak kepolisian sebelumnya sudah melakukan penggalian di beberapa lokasi selama kurang lebih 3tiga hari untuk melakukan pencarian jenazah korban. Namun jenazah baru ditemukan setelah pihak kepolisian lima kali menggali di lokasi Taman Pemakaman Umum Ilir Palembang, Pihak kepolisian akhirnya berhasil menermukan korban dengan keadaan yang sudah mengenaskan.

Referensi Berita : Menguak 5 Fakta Jasad PNS Palembang Dicor, Berawal dari Jual Beli Mobil Innova lalu Diculik 17 Hari

Menampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Back to top button
Close