Memiliki sepasang kaki sehat dan tidak bau merupakan anugerah, ada 4 bahan alami dan cara menghilangkan bau kaki tak sedap tanpa harus melakukan perawatan di salon kecantikan. Antara lain; bubuk kopi, teh hitam dan jahe. Bahan-bahan alami itu bisa dengan mudah Anda temukan di toko maupun pasar tradisional terdekat.

Jadi, Anda tidak perlu repot dan mengeluarkan banyak biaya untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kaki. Masalah kecantikan tidak hanya seputar wajah rupawan, kulit dan rambut indah, tubuh sehat, dan kebaikan hati.

Hal utama yang jangan dilupakan adalah bau tubuh. Sebaiknya, jangan sampai semua itu ternodai dengan bau tak sedap tercium dari sepasang kaki indah milik Anda. Indah tapi bau, sudah pasti tidak sehat. Apakah Anda tidak malu jika berjumpa dengan teman-teman maupun relasi bisnis Anda?

Bagian kaki yang bersih dan tidak berbaui

Kebiasaan menjaga dan merawat tubuhmerupakan faktor penentu jika tidak ingin kaki Anda mengeluarkan bau tak sedap. Meskipun ada juga orang yang berkata, bahwa itu penyakit turunan.

Menurut saya, hal itu tidak mungkin. Yang pasti orang yang memiliki bau kaki dan badan tak sedap itu terkesan jorok dan tidak mau bersyukur atas nikmat dari Tuhan YME. Mereka yang tidak peduli dengan kesehatan tubuh berpotensi terjangkit berbagai macam penyakit.

Jangan sampai Anda ditandai sebagai orang yang kufur nikmat, niscaya berbagai kekurangan akan Anda terima termasuk bau kaki tak sedap.

Efek tidak peduli dengan kesehatan dan kecantikan jemari kaki membuat kuku jemari kaki dihinggapi penyakit cantengan, biasanya orang jawa bicara seperti itu.

Yaitu pembengkakan pada bagian ibu jari kaki akibat bakteri yang bersembunyi di sela-sela kuku bagian pinggir. Seperi saya ulas di atas, kotoran itu akibat dari keringat lembab dan debu yang jarang dibersihkan, bahkan sama sekali.

Apa saja bahan-bahan penghilang bau kaki?

Bau kaki menyengat muncul, disebabkan oleh percampuran keringat dan bakteri akibat tidak menjaga kebersihan kaki. Biasanya, dari penggunaan kaus kaki berbahan nilon yang digunakan selama berhari-hari. Bahkan, tanpa mengenakan kaos kaki pun bisa meneyebabkan bau.

Coba hindari kebiasaan buruk itu secara mandiri dengan mencoba ramuan ini:

1. Baking soda

Baking soda berguna untuk membunuh bakteri dan menghambat produksi keringat. Hal yang dibutuhkan adalah mencampurkan satu sendok makan baking soda dengan setengah air.

Rendam kaki selama 20 menit dan lakukan hal tersebut setidaknya selama dua minggu sesaat sebelum tidur.

2. Teh hitam

Teh hitam dapat membunuh bakteri dan menutup pori-pori di kaki sehingga mencegah kemunculan keringat berlebih.

Seduh teh hitam yang kental, kemudian encerkan dalam air seember dan tambahkan satu sendok makan garam. Rendam kaki ke dalam cairan tersebut selama setengah jam.

3. Cuka Putih

Asam alami tersebut berguna untuk menghentikan pertumbuhan bakteri dan bau kaki yang muncul. Tuangkan satu cangkir cuka ke dalam setengah air hangat dan rendam kaki selama 15 menit setiap hari sebelum tidur setidaknya selama dua minggu.

4. Jahe

Jahe termasuk jenis palawija yang berguna menjaga kondisi tubuh tetap bugar, biasanya di seduh untuk disajikan sebagai minuman penghangat badan.

Adapun cara dan tips menghilangkan bau kaki tak sedap adalah dengan mendidihkan jahe dalam air selama setengah jam dan tunggu hingga ekstrak jahe keluar. Campurkan ekstrak dengan air setengah ember dan rendam kaki selama setengah jam.

Tips menghilangkan bau kaki tak enak diatas akan berhasil jika Anda rutin melakukan dan rajin menjaga kesehatan dan kebersihan kaki. Saya sendiri lebih cocok dengan cara dan bahan pada poin nomor 2. Bagaimana dengan Anda?

Silahkan dicoba. Jika belum berhasil, setidaknya Anda sudah berusaha dan tahu solusinya. Siapa tau sodara atau teman Anda butuh, silahkan dibagikan ulasan ini.

bandar qq