Teh merupakan salah satu minuman yang banyak dikonsumsi pada pagi hari. Baik diminum sendiri atau setelah makan, minuman ini merupakan salah satu minuman yang tak bisa dilewatkan oleh banyak orang Indonesia.
Tahukah kamu bahwa mengonsumsi teh secara rutin ini ternyata bisa memiliki sejumlah manfaat positif bagi tubuh kamu? Dilansir dari Healthmeup, berikut manfaat rutin mengonsumsi teh.

Menyehatkan jantung

Beberapa penelitian kesehatan mengatakan bahwa teh mengandung kandungan alami yang dapat mengurangi kolesterol. Kandungan ini bisa memastikan kondisi kesehatan jantungmu tetap terjaga.

Menguatkan tulang

Teh mengandung vitamin D yang dapat membantu menguatkan tulang. Selain itu teh juga mengandung asam amino yang dapat membentuk protein dalam tubuh untuk membangun otot, kulit, rambut, dan tulang.

Menjaga gigi tetap sehat

Teh memiliki kandungan fluoride dan tannis yang membantu melawan pembentukan karang gigi. Kandungan tersebut membuat kamu pun dapat terhindar dari penyakit gigi dan gusi.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Meminum teh secara teratur adalah cara yang efektif untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Hal ini dapat membuat kamu dapat melawan infeksi berbagai penyakit.

Rendah kalori

Teh tanpa gula dan susu adalah minuman yang rendah kalori namun kaya akan nutrisi. Oleh karena itu, minum teh dapat bermanfaat untuk program penurunan berat badan kamu.

bandar qq