yandex
Bacaan Umum

Ketika Mimpi-Mimpi Buruk Masa Lalu Menghantui

Setiap orang pastinya punya cerita kehidupan sendiri, tak jarang kenangan demi kenangan tercipta. Tak jarang pula setiap orang ingin menciptakan kenangan-kenangan terbaik dalam hidupnya agar bisa terekam indah dalam ingatan dan saat mengingatnya pun akan merasa nyaman serta ada rasa ingin mengulang kembali kenangan-kenangan yang telah berlalu tersebut meskipun hal itu mustahil untuk bisa diwujudkan kembali menjadi nyata.


Jangan biarkan mimpi-mimpi buruk dari masa lalui menghantui, cobalah terus berjalan dan ubahlah kehidupan diri kita untuk bisa lebih baik dari waktu ke waktunya dan menciptakan mimpi-mimpi indah di masa nanti.  Diantara banyaknya kenangan indah yang tercipta tentunya tak selamanya menjadi kenangan indah. Tak jarang kenangan indah itu tercampur dengan rasa sakit di hati karena kenangan indah itu hanya sekedar ingatan yang tak bisa terwujud saat ini. Kenangan hidup memang tak selalu indah, bahkan tak sedikit banyak kenangan-kenangan buruk yang tercipta di masa lalu dan membuat diri kita tak pede dengan kehidupan kita saat ini, hal itu bagaikan halangan yang seringkali seakan mencegah diri untuk bisa melangkah lebih jauh kedepan.

Kenangan buruk bukan hanya menjadi rintangan, tapi juga terkadang membayangi diri menghantui dan menimbulkan trauma dalam diri. Banyak hal yang menjadi kenangan buruk entah itu karena kesalahan diri atau kegagalan di masa lalu. Tak jarang satu kesalahan yang diperbuat dan diketahui publik ujung-ujungnya mendapat hujatan dan cemoohan yang ujungnya membuat diri lemah dan serasa hidup ini berakhir. Satu kesalahan yang diperbuat membuat orang yang bersalah tak jarang akan dianggap salah seterusnya dan sulit untuk bisa mengubah persepsi yang telah tertanam sebelumnya di benak setiap orang.

Dalam hal kegagalan pun tak jarang semangat pun melemah saat akan mencoba kembali memperjuangkan sesuatu yang pernah gagal diperjuangkan. Rasa takut untuk berjuang kembali seringkali menghantui dan ujungnya tidak pede pada kemampuan diri, bayangan kegagalan yang menghantui tak jarang terlintas dalam pikiran saat ingin memulai kembali perjuangan yang telah terhenti sejenak karena kegagalan yang pernah menerpa.

Kesalahan dan kegagalan sebelumnya ibaratkan sebuah mimpi-mimpi buruk yang terus menghantui diri saat ingin meneruskan langkah. Memang manusia tempatnya salah dan khilaf, namun bukan berarti selamanya selalu salah. Saat banyak orang berpersepsi negatif tentang diri maka sudah seharusnya ubah persepsi mereka dengan sikap-sikap positif diri di masa kini, bukan tak mungkin persepsi mereka pun akan berubah dari negatif menjadi positif. Begitu juga dengan kegagalan tentunya jangan sampai terus tenggelam dalam penyesalan dan kegagalan, yang berlalu biarlah berlalu dan cobalah untuk menciptakan kisah perjuangan baru dengan strategi baru yang bisa mengantarkan diri pada keberhasilan. Kegagalan masa lalu tidak akan menjadi mimpi buruk lagi bila kita mampu menyikapinya secara positif, untuk itulah penting untuk diri kita bisa menyikapi kesalahan dan juga kegagalan di masa lalu dengan bijak agar tidak menjadi mimpi-mimpi buruk yang terus menghantui.
Jangan biarkan mimpi-mimpi buruk dari masa lalui menghantui, cobalah terus berjalan dan ubahlah kehidupan diri kita untuk bisa lebih baik dari waktu ke waktunya dan menciptakan mimpi-mimpi indah di masa nanti. 

bandar qq
Menampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Back to top button