ONBET789 – Tak Terima Uang Pensiun Tentara, kakek tua ini harus berjuang demi rawat cucunya. Toton, kakek 88 tahun asal pangandaran Jawa Barat, di usianya yang mencapai angka segitu, ia harus berjuang mati-matian untuk merawat cucunya, yang bernama Syifa dan menderita penyakit langka.

Syifa yang seharusnya menjadi remaja cantik di usianya 17 tahun, lantaran menderita penyakit langka harus terlihat seperti tulang berbalut kulit saja. Syifa menderita penyakit langka yang disebut sebagai Malabsorsion Syndrome, yang menyebabkan usus halusnya tak lagi bisa menyerap cukup nutrisi dan juga cairan dari makanan.

Ternyata, Syifa sudah menderita penyakit langka itu sedari lahir. Dan malangnya lagi, kedua orang tuanya sudah meninggal sejak usia 5 bulan.

“Di usia 5 bulan, sang ayah meninggal dunia karena kecelakaan,” ujar Toton dilansir viral4real, Kamis (7/12/2017).

Naasnya, ibunya juga meninggal 3 bulan kemudian setelah sang ayah pergi. Semenjak itulah, Syifa mulai tinggal bersama kekeknya, Tonton. Sebelum pensiun, Tonton bekerja sebagai seorang tentara. Namun sayangnya, Tonton tak mendapatkan uang pensiun sepeserpun dari pihak pemerintah.

Keseharian Tonton yang bekerja sebagai petani sayur dan menjual semua panennya untuk kebutuhan sehari-hari. Meskipun sudah memiliki usia yang sangat senja, Tonton masih rela berkorban untuk melakukan segalanya demi sang cucu tercinta.