Kami sarankan pada kaum wanita untuk sangat berhati-hati dalam menjaga kesehatan organ intim anda. Ini karena jika anda tidak menghiraukan kesehatan organ intim maka kemungkinan akan berakibat fatal. Dan tahukah kamu penyakit yang mematikan bagi kaum wanita? Sekitar 80% wanita didunia meninggal akibat penyakit kanker serviks setiap harinya dan kebanyakan yang meninggal ialah wanita yang telah melakukan hubungan intim. Gejala Yang Dialami Penderita Kanker Serviks
Kanker serviks merupakan penyakit kanker yang berkembang pada bagian leher rahim atau serviks.
#agenbola #agensbobet #agenpoker #agencasino bandar qq
Penyakit ini diakibatkan karena adanya virus HPV atau virus yang biasa menyerang bagian kelamin manusia. Virus HPV ini bisa muncul pada seseorang yang melakukan hubungan seksual tidak sehat.

 

Bagi kamu yang sudah terlanjur terdiagnosis penyakit kanker serviks, sebaiknya mulai sekarang lebih tingkatkan lagi pola hidup sehat anda. Hal ini sangatlah berguna karena kemungkinan bisa meringankan gejala penyakit kanker serviks yang anda alami dan tidak bisa dianggap remeh.

Berikut ini adalah beberapa gejala kanker serviks yang sering dialami oleh penderitanya :

 

Sering buang air besar (BAB) Gejala Yang Dialami Penderita Kanker Serviks
Gejala seperti sering buang air besar dalam 4 minggu terakhir pastinya akan sangat mengganggu bahkan dapat menurunkan berat badan kamu secara drastis hanya dalam waktu singkat. Bukan hanya itu saja, terkadang tinja yang dikeluarkan juga terdapat darah. Untuk menghentikan gejala tersebut minimal konsumsilah makanan yang dapat membantu kamu dalam proses pencernaan atau segera periksa ke dokter.

 

Masalah pada buang air kecil Gejala Yang Dialami Penderita Kanker Serviks
Jika penyakit serviks telah menjadi kronis maka biasanya akan mempengaruhi kandung kemih sehingga terjadinya penyempitan pada bagian tersebut. Akibatnya penderita kanker serviks akan sangat sulit untuk buang air kecil bahkan terkadang dalam cairan urinnya juga terdapat bercak darah.

 

Nyeri pada bagian panggul Gejala Yang Dialami Penderita Kanker Serviks
Karena adanya penghambatan pada kandung kemih dan sangat sulit untuk buang air kecil, maka seiring berjalannya waktu hal ini dapat mempengaruhi bagian panggul atau perut bagian bawah. Sehingga penderita akan sering mengalami nyeri pada bagian tersebut dalam jangka waktu yang lama.

 

Pendarahan abnormal pada vagina
Penderita kanker serviks akan mengalami pendarahan yang tidak biasa pada vagina nya, dan gejala ini akan sering terjadi walaupun sang penderita tidak sedang memasuki masa menstruasi.

 

Siklus menstruasi tidak teratur
Karena adanya pendarahan yang abnormal pada vagina inilah yang menyebabkan siklus menstruasi wanita tidak teratur. Sehingga akan menyulitkan penderita untuk mengetahui apakah dirinya tengah menstruasi atau tidak.

 

Anemia
Karena penderita akan sering mengalami pendarahan abnormal dan siklus menstruasi tidak teratur, maka kemungkinan besar juga lama-kelamaan akan kekurangan darah dan mengalami anemia. Untuk pencegahannya penderita kanker serviks bisa mengkonsumsi makanan yang dapat membantu meningkatkan sel darah.

 

Mudah merasa lelah dan lemas
Karena anemia (kekurangan darah) maka penderita kanker serviks akan mudah merasa lelah dan lemas disaat melakukan kegiatan apapun.

 

Terjadi masalah pada lambung
Gejala berikutnya adalah akan mengalami masalah pada lambung, Hal ini akan terjadi disaat kamu selesai mengkonsumsi makanan yang berlemak, pedas, atau yang lainnya dan pada saat itu juga perut kamu tiba-tiba terasa panas dan nyeri. Supaya gejala ini tidak terus terjadi maka sebaiknya kamu menjaga pola makanan yang kamu konsumsi dan selalu pilihlah makanan yang kaya serat dan gizi.

 

Selalu berkeringat saat malam hari
Kondisi seperti ini biasanya disebabkan karena menuju masa menopause wanita atau karena efek samping dari obat-obatan tertentu. Apabila bukan karena hal tersebut, mungkin bisa saja peristiwa ini disebabkan karena virus kanker yang ada didalam tubuh.

 

Bagian tubuh membengkak
Kondisi kanker serviks yang sudah parah akan mempengaruhi organ tubuh lain yang dekat dengannya, tetapi selain itu kanker ini juga dapat mengganggu sistem peredaran darah sehingga biasanya ada salah satu bagian tubuh membengkak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here