Penyakit rematik merupakan yang menimbulkan rasa sakit akibat otot atau persendian yang mengalami peradangan dan pembengkakan. Rematik terdiri atas berbagai jenis dan bisa menjangkiti persendian mana pun pada tubuh. Namun jangan remehkan apabila terjadi gejala nyeri persendian. Kebanyakan orang yang tidak mengetahui gejala penyakit rematik. Penyakit ini menyerang persendian dan bagian tubuh lainnya.
#agenbola #agensbobet #agenpoker #agencasino bandar qq
Ciri Ciri Rematik Dan Cara Mengatasinya

Berikut ini adalah beberapa gejala penyakit rematik yang perlu diperhatikan seperti :

1. Rasa pegal pada sendi

Salah satu gejala yang paling dominan dari rematik merupakan rasa sakit pada sendi. Tidak sedikit yang berpikir rasa sakit ini terjadi akibat kelelahan atau osteoarthritis (pengeroposan tulang jenis arthritis yang umum di usia lanjut).

Nyeri sendi biasanya berlangsung lebih dari seminggu. hal ini juga dapat mempengaruhi tangan, kaki, lutut ikut merasakan nyeri di waktu yang bersamaan.

2. Kaku di pagi hari

Penyakit rematik merupakan rasa kaku pada sendi di bagi hari. Hal ini adalah masalah umum pada penderita osteoartritis, yang bisa menyebabkan rasa sakit setelah beraktivitas lama, seperti tidur.

Perbedaan antara  osteoartritis dengan reamatik ialah lamanya waktu rasa sakit. Pada osteoarthritis biasanya berkurang dalam waktu sekitar setengah jam sedangkan penderita RA membutuhkan waktu lebih lama.

3. Sendi terkunci

Banyak orang penderita rematik bisa kadang-kadang mengalami seperti sendi terkunci, terutama di lutut dan siku. Hal tersebut terjadi karena ada begitu banyak pembengkakan tendon di sekitar sendi sehingga sendi tidak bisa menekuk. Hal ini bisa menyebabkan kista di belakang lutut yang dapat membengkak dan menghambat pergerakan.

Penyakit rematik adalah penyakit yang sering diabaikan, untuk itu Anda perlu waspada. Jika Anda menderita rematik berikut ada bahan alami yang bisa bantu menyembuhkan penyakit rematik yang mudah dilakukan.

1. Ramuan Jahe

Cara membuat :

– Pertama caranya mudah anda tinggal ambil 2 potong jahe, lalu bersihkan.
– Setelah itu iris tipis, selanjutnya irisan jahe ini rebus berasam air, Lalu tambah gula merah dan diamkan hingga mendidih.
– Setelah mendidih anda tinggil meniriskannya lalu sajikan pada gelas. Dan anda bisa meminum ramuan ini setiap hari sampai rematik sembuh.

2. Rebusan kulit manggis

Cara mengolah :

– Pertama mengambil kulit manggis, lalu keringkan,
– Kemudian iris tipis dan rebus bersama air.
– Setelah mendidih, anda bisa menrisikan air tersebut untuk diminum.
– Minumlah ramuan ini setiap hari sekali dalam sebulan, rematik bisa disembuhkan secara perlahan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here