yandex
Bacaan Umum

Gejala Penyakit Lupus Dan Pencegahannya

Penyakit lupus merupakan salah satu penyakit yang peradangan atau inflamasi yang bersifat sangat kronis yaitu akibat dari sistem kekebalan tubuh yang menyerang sel, organ tubuh serta jaringan sehingga penyakit lupus ini di golongkan ke dalam penyakit autoimun, karena penyakit lupus ini dapat menyerang berbagai bagian pada organ tubuh kita seperti kulit, sendi, ginjal, sel darah, paru-paru dan yang lainnya.
#agenbola #agensbobet #agenpoker #agencasino bandar qq
Penyakit lupus ini jenis penyakit yang sangat membahayakan sekali. Namun pada kondisi yang normal, sistem imunitas ini akan melindungi tubuh kita dari infeksi, namun pada penderita penyakit lupus ini sistem inum justru akan menyerang tubuhnya sendiri, sehingga penyakit lupus ini akan terjadi pada 1 setiap 2000 orang bahkan 5 kali lebih banyak terjadi pada perempuan dibandingkan dengan laki-laki, terutama bagi wanita yang sedang hamil atau selama pada saat menstruasi yang paling sering di diagnosa yaitu pada orang yang berusia 15-40 tahun. 

Dibawah ini ada beberapa Ciri Ciri Penyakit Lupus Dan Pencegahannya yang harus Anda ketahui adalah sebagai berikut :

Mata Kering

Gangguan penyakit lupus dapat ditandai dengan mata yang menderita yang tampak kering. Hal ini dapat disebabkan oelh terganggunya sistem pada kekebalan tubuh bagi sang penderita. Selain mata, biasanya penderita penyakit lupus juga dapat mengalami kekeringan pada bagian mulutnya. 

 

Timbulnya Rasa Lelah Yang Ekstrim dan Berkepanjangan
Seseorang yang memiliki gangguan lupus dapat mengalami penurunan kapasitas tenaga untuk melakukan suatu kegiatan. hal ini biasanya dapat ditandai dengan rasa letih dan lemah pada tubuh. 

Demam Tinggi
Penderita penyakit lupus dapat mengalami gejala seperti demam yang tinggi dengan suhu tubuh dapat lebih dari 100 derajat F (38 derajat C). Tentunya suhu tubuh yang seperti ini sangatlah tidak normal bahkan melebihi suhu tubun seorang yang menderita demam berdarah. 

Pencegahan Penyakit Lupus
Sampai saat ini belum juga diketahui cara untuk mencegah timbulnya gangguan dari penyakit lupus ini. Beberapa langkah berikut ini dapat di terapkan oleh seorang penderita lupus, diantaranya adalah:

  • Harus mengurangi tingkat stress, yaitu dengan cukup beristirahat maupun dengan melakukan berbagai macam kegiatan seperti berolahraga dengan secara teratur.
  • Menggunakan tabir surya maupun pakaian yang tertutup pada saat menghadapi paparan sinar matahari.
  • Menghindari merokok maupun penggunaan produk tembakau yang lainnya.
Menampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button