yandex
CurhatKehidupanTips - Tips

Gejala Penyakit Hernia

Penyakit hernia lebih dikenal dengan nama penyakit turun berok atau kejatuhan. Penyakit ini bisa menyerang siapa saja, pria atau wanita, anak-anak, bahkan ibu hamil, bisa terkena penyakit hernia.
#agenbola #agensbobet #agenpoker #agencasino bandar qq
Kebanyakan para pekerja yang selalu mengangkat beban yang berat terkena hernia, sebab penyebab dari penyakit ini adalah karena terlalu banyak mengangkat beban yang berat.

Selain terlalu sering mengangkat beban yang berat, memiliki berat badan berlebih atau obesitas juga bisa terkena hernia, malah resiko nya sangat besar. Pada pria dan wanita, penyakit hernia ini memiliki ciri yang khas.

Misalnya pada pria, biasanya yang paling khas adalah buah zakar nya yang membesar dan menonjol, hal ini disebabkan oleh usus yang turun ke bawah. Sedangkan untuk perempuan, vagina nya akan terlihat menonjol keluar.

Dan ciri ciri penyakit hernia secara umum adalah :

  1. Gejala penyakit hernia yang pertama adalah timbulnya Rasa nyeri dibagian perut bawah
  2. Rasa sakit seakan ada tekanan di dalam perut saat sedang batuk, mengejan, dan juga mengangkat beban yang berat hal ini masih termasuk gejala hernia.
  3. Adanya Benjolan disekitar selangkangan atau disekitar perut
  4. Adanya Benjolan akan mengalami peningkatan pada ukurannya saat sedang berdiri atau saat terjadinya tekanan perut mengalami peningkatan
  5. Untuk kasus yang berat, biasanya akan muncul tonjolan yang disertai dengan rasa sakit yang terus-terusan jika dibiarkan dan tidak ditangani dan membuat hernia bisa masuk ke dalam skrotum dan masih termasuk gejala hernia.
  6. Rasa sakit juga biasanya muncul yang disertai dengan demam.
  7. Jika usus terjebak atau terjepit dalam jangka waktu yang alama akan menimbulkan efek mual dan muntah
  8. Adanya rasa nyeri bersamaan dengan gangguan pencernaan.
  9. Perasaan berat atau tidak nyaman di usus terutama pada saat sedang membungkuk.
  10. Benjolan akan menghilang ketika penderita sedang berbaring.

Itulah beberapa ciri ciri penyakit hernia. Jika gejal gejala diatas anda alami, segera hubungi dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Menampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Lainnya
Close
Back to top button