renjanaberkata
All SportBacaan UmumBeritaCara BermainCara Bermain PokerCurhatFilmFood & RecipesGosipKalimat MotivasiKehidupanLiga ChampionsLiga InggrisLiga ItaliaLiga SpanyolRamalan bintangSbobetSportnewsSportsookTentang priaTentang wanitaTips - TipsTravellingVideos DIY

Emas Ke 1 Tim Polo Air Putra Sea Games

Emas Ke 1 Tim Polo Air Putra Sea Games

Regu polo air Indonesia sukses menyabet medali emas SEA Games 2019 Filipina, Jumat 29 November 2019. Raihan 7 poin mereka tidak bisa jadi lagi dapat dikejar oleh negeri lain. Indonesia memetik 3 kemenangan serta sekali imbang pada ajang 2 tahunan ini. Capaian yang luar biasa, sebab sepanjang ini polo air senantiasa dipahami oleh Singapore. Manajer regu polo air Indonesia, Reva Deddy Utama, amat bahagia dengan pencapaian ini.

Sehabis sekian lama menanti gelar juara, kesimpulannya kesampaian pula." Alhamdulillah regu polo air putra kita dapat menyumbangkan medali emas awal buat kontingen Indonesia. Ini pula medali emas polo air awal sehabis 42 tahun," ucap Deddy. Ia pula berikan apresiasi kepada para pemain yang bermain dengan penuh perjuangan. Tidak kurang ingat Milos Sakovic bagaikan pelatih yang ramuan strateginya teruji efisien.

Emas Ke 1 Tim Polo Air Putra Sea Games

" Ini berkat perjuangan para pemain serta pula pelatih yang sangat bagus dalam mempraktikkan strategi. Alhamdulillah," imbuhnya. Medali emas dari polo air ini jadi yang awal untuk kontingen Indonesia di SEA Games 2019. Persembahan yang diharap dapat berikan semangat ke atlet cabang berolahraga lain.

Salah satu pemain regu polo air putra Indonesia, Ridjkie Mulia, mengakui keberhasilan mencapai emas SEA Games 2019 di Filipina diakibatkan oleh tangan dingin dari si pelatih, Milos Sakovic. Dia berharap, Persatuan Renang Segala Indonesia( PRSI) bisa memperpanjang kontrak pelatih asal Serbia tersebut. Karena, dikatakan Ridjkie, Milos mengerti betul gimana triknya membangun sistem pembinaan di polo air.

Emas Ke 1 Tim Polo Air Putra Sea Games
Emas Ke 1 Tim Polo Air Putra Sea Games

Emas Ke 1 Tim Polo Air Putra Sea Games

" Jika bagi aku individu, PRSI wajib mempertahan coach Milos sebab ia ketahui benar membentuk sistem pada polo air Indonesia. Nyatanya, sistem itu sangat mempengaruhi buat development polo air di Indonesia," kata Ridjkie kepada wartawan di Lapangan terbang Soekarno- Hatta, Selasa dini hari Wib, 3 Desember 2019."

Jadi, jika misalnya terdapat regu junior, ia dapat bagaikan director ataupun head coach supaya terdapat jenjang yang lebih bagus," ucapnya. Sedangkan itu, Pimpinan Universal PRSI, Anindya Novyan Bakrie, berkata kalau posisi Milos bagaikan pelatih masih nyaman. Terlebih, PRSI mempunyai durasi kontrak jangka panjang dengan Milos semenjak tahun 2017 kemudian.

Emas Ke 1 Tim Polo Air Putra Sea Games

" Aku rasa yang telah berjalan baik dilanjutkan serta yang kurang wajib diperbaiki. Istilahnya ini belum berakhir, kita ini baru mulai, tetapi intinya jangka panjang serta kita harapkan( coach Milos) dapat mencetak pemain yang berbobot," ucap Anin." Insya Allah( coach Milos diperpanjang), keadaan regu serta pelatih pula kita perkuat.

Makanya, kita hendak sosialisasikan buat jangan tanggung sebab kita wajib melangkah lebih jauh," ucapnya meningkatkan. Regu polo air Indonesia sukses mengalahkan Malaysia dalam pertandingan keempat SEA Games 2019. Bermain di New Clark City Aquatic Stadium, Jumat 29 November 2019, wakil Tanah Air menang dengan skor 14- 7.

Emas Ke 1 Tim Polo Air Putra Sea Games

Polo air Indonesia tancap gas semenjak dini pertandingan. Skuat asuhan Milos Sakovic terus menekan Malaysia. Berhasil demi berhasil juga terbentuk sampai dapat unggul 7- 2 hingga kuarter kedua berakhir. Pada kuarter ketiga, Malaysia mengganti style bermainnya. Mereka dapat bangkit serta membuat kejutan dengan mencetak 3 berhasil beruntung serta memperkecil ketertinggalan jadi 5- 7.

Milos memandang anak asuhnya tidak tumbuh. Ia langsung melaksanakan 5 pergantian pemain supaya Malaysia tidak dapat melanjutkan game terbaiknya. Keputusan yang pas. Sebab Indonesia dapat kembali menaikkan keunggulan jadi 9- 5 melalui berhasil yang dicetak Andi Uwayzulqarni serta Arifin Zaenal. Mengawali kuarter keempat, pertandingan terus menjadi seru.

Emas Ke 1 Tim Polo Air Putra Sea Games
Emas Ke 1 Tim Polo Air Putra Sea Games
Emas Ke 1 Tim Polo Air Putra Sea Games

Malaysia mulai berani bermain terbuka supaya keluar dari tekanan Indonesia. Hendak namun, malah gawang Malaysia yang kebobolan. Serbuan kilat Indonesia pada dini kuarter keempat membuat peran jadi 10- 5. Unggul banyak berhasil membuat keyakinan diri pemain Indonesia terus menjadi bertambah. Kesimpulannya mereka dapat memforsir Malaysia menerima kekalahan dengan skor 14- 7 pada laga ini. .

Kemenangan ini membawakan polo air Indonesia memuncak klasemen sedangkan dengan 7 poin. Medali emas dapat didapatkan oleh Putra Rezza serta kawan- kawan jikalau pada pertandingan selanjutnya, Filipina kandas menang melawan Singapore. Sukses mencapai medali emas yang awal untuk Indonesia di SEA Games 2019, regu polo air putra Indonesia kembali ke Tanah Air dengan senyum riang. Mereka juga disambut secara meriah di Lapangan terbang Internasional Soekarno- Hatta Selasa dini hari tadi.

Tags
Menampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Back to top button
Close