Kasus yang terjadi di Makassar, Sulawesi Selatan ini kembali menunjukkan betapa berbahayanya berkenalan dengan orang asing di media sosial.

Berkenalan dengan sesama pengguna media sosial memang tidak pernah ada larangannya, namun kamu harus bijak saat diajak ketemuan. Usahakan tidak sendirian, dan jangan pernah mau ketika diajak bepergian dengan menggunakan kendaraan.

 

Sebab, kita tidak pernah tahu apakah kenalan kita memiliki niat terselubung. Seperti contohnya pria kenalan remaja perempuan berinisial M alias I (14). Awalnya pria kenalannya berpamitan untuk membawanya jalan-jalan, namun tak disangka, ia malah membawa korban ke rumahnya lalu disekap dan dipaksa untuk melayani nafsunya beserta kedua pria lainnya.

 

“Saling chatting dan pada hari Kamis sekitar pukul 20.00 Wita, pelaku Rahmat menjemput korban di rumah tante korban dengan maksud ingin mengajak jalan-jalan ke Pantai Losari. Namun korban dibawa ke TKP dan diajak bermalam dan kemudian korban dibawa masuk ke kamar. Pelaku melakukan pemerkosaan terhadap diri korban, terlebih dahulu pelaku mengikat tangan korban dengan menggunakan tali raffia, melakban mulut korban, mengancam korban dengan menggunakan pisau dapur,” jelas Panit 2 Reskrim Polsek Tamalate, Ipda Sugiman, dikutip dari Detik.com, Senin (14/1).

Korban, lanjut Ipda Sugiman, baru dapat melarikan diri pada Minggu dini hari saat para pelaku tertidur. Korban kemudian mendatangi Polsek Rapoccini dan Tamalate Makassar untuk melaporkan kasus tersebut.

“Pelaku tertidur, korban kemudian melarikan diri dengan cara melompat dari jendela lantai 2 rumah tersebut dan selanjutnya menuju Polsek Rapoccini melaporkan kasus tersebut,” tuturnya.

Para pelaku pun langsung diamankan pihak kepolisian. Dua pelaku berhasil tertangkap, mereka adalah Arman (18) dan Saleh (30). Sementara pelaku utama, yakni Rahmat, masih dikejar polisi.