yandex
Bacaan Umum

Demo Menagih Janji Jokowi Tak Berizin, 8 Anggota GMNI Ditangkap Polisi

Polisi mengamankan delapan anggota Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Komisariat Universitas Kristen Indonesia. Mereka diamankan saat melakukan demonstrasi di depan kampus UKI, Cawang, JakartaTimur, Jumat (5/4) kemarin.

Kapolsek Kramat Jati, Komisaris Polisi Nurdin AR mengatakan, mereka diamankan lantaran tak memiliki izin dalam menggelar aksi menyampaikan pendapat itu. Polisi menilai aksi mereka melanggar prosedur penyampaian pendapat karena tidak meminta izin terlebih dulu.

"(Mereka) tidak ada izin. (Mereka) bakar ban di jalan di tengah jalan menganggu ketertiban umum," kata Nurdin saat dikonfirmasi, Jakarta, Sabtu (6/4).

Dalam sepekan ini, mereka menggelar aksi tiga kali di lokasi yang sama termasuk aksi yang terakhir kemarin. Tiap aksinya, mereka selalu memprovokasi polisi saat memberikan pengawalan.

Sebelum diamankan, mereka sempat memprovokasi polisi kembali dengan cara membakar ban hingga mengganggu arus lalu lintas. Polisi pun akhirnya terpaksa membubarkan karena sudah sekian kali aksi mereka dinilai mengganggu ketertiban.

"Kemarin (aksi) sebelumnya polisi ada yang kena dilempar batu," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Ady Wibowo menambahkan, delapan orang yang masih diamankan itu saat ini masih menjalani pemeriksaan secara intensif.

"Masih dalam pemeriksaan. Masih kumpulkan bukti dan saksi dilapangan," ujar Ady.


Menampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Back to top button
Close