Perlemakan hati atau hepatic steatosis adalah penumpukan lemak yang berlebih pada organ hati. Penumpukan abnormal tersebut biasanya terjadi pada Kondisi ini dapat menimbulkan gangguan pada fungsi hati yang seharusnya memproses makanan dan minuman, serta menyaring zat berbahaya dari darah. Jika dibiarkan tanpa pengobatan, dapat memicu peradangan hati yang menimbulkan jaringan parut (fibrosis), bahkan dapat mengarah pada kondisi sirosis, yaitu terbentuknya jaringan parut luas yang merusak struktur hati dan mengganggu fungsi hati.

Dibawah ini ada beberapa Ciri Ciri Penyakit Perlemakan Hati diantaranya yaitu :

  • Merasa Tidak Nyaman Dibagian Perut

Hati termasuk organ penting yang terletak di dalam rongga perut. Kondisi hati yang kurang sehat memicu timbulnya rasa yang tidak nyaman di bagian perut.

  • Kulit Perut Akan Terasa Panas

Orang yang menderita penyakit perlemakan jika benar-benar dengan teliti dan yang dirasakan oleh tubuhnya pasti akan merasakan panas dibagian perutnya. Hal ini akan terjadi karena keadaan lemak yang sangat berlebih.

  • Mual, Muntah Dan Perut Menjadi Kembung

Perut yang terasa kembung, mual dan ingin muntah juga merupakan salah satu gejala kecil dari penyakit perlemakan hati. Jika Anda merasakan gejala tersebut dengan disertai dengan kondisi tubuh yang tidak normal seperti baisanya maka kenali gejala lain yang akan dirasakan. 

  • Berat Badan Akan Menurun

Perlemakan hati ini seringkali karena bahaya dari obesitas dan jika sudah terkena gejala penyakit perlemakan hati sehingga berat badan akan menjadi menurun. Penurunan berat badan ini jangan dianggap hal yang biasa saja karena ini bisa menjadi salah satu gejala terkena penyakit perlemakan hati.

bandar qq