Lamaran merupakan sebuah proses dan juga tahapan awal dari tiap-tiap pasangan yang memutuskan untuk melanjutkan tahap hubungan mereka ke dalam jenjang pernikahan dan melakukan persiapan pernikahan. Biasanya, pada saat lamaran ini, kebanyakan pria memulai terlebih dahulu, dan kebanyakan pria menggunakan banyak cara-cara yang unik dan juga berkesan untuk melakukan proses lamaran ini. Nah, untuk mengetahui bagaimana seorang pria akan melamar, berikut ini adalah ciri-ciri pria akan melamar :

1. Mengajak pasangannya pergi berlibur berdua saja ke tempat yang menarik dan jauh
Salah satu ciri-ciri pertama dari pria yang akan melamar adalah mengajak pasangannya pergi berlibur ke tempat yang menarik dan biasanya juga merupakan tempt yang jauh. Misalnya mengajak liburam berdua ke luar kota, ke luar negeri dan juga pergi ke tempat-tempat yang belum pernah dikunjungi berdua dengan pasangannya. Hal ini bisa jadi merupakan sebuah pertanda dan juga ciri bahwa sang pria ingin memberikan sesuatu yang berkesan untuk pasangannya, dan merupakan awalan untuk melamar sang pujaan hatinya.
Libutan berdua juga merupakan salah satu momen yang sangat pas dan juga tepat untuk melakukan proses lamaran terhadap pasangannya. Hal ini karena pada saat luburan, pasangan tersebu memang memiliki quality time yang sangat pas momennya.

2. Memperkenalkan pasangannya ke keluarga besarnya
Ciri pria akan melamar berikutnya adalah si pria akan membawa dan juga memperkenalkan pasangannya kepada keluarga besarnya. Tidak hanya pada keluarga inti saja, namun seluruh keluarga besar terdekatnya. Hal ini merupakan suatu pertanda bahwa nanti pasangannya kelak akan ikut bergabung ke dalam keluarga besar tersebut. Ini juga merupakan salah satu ciri ciri pria akan melamar. Pria akan berani melamar pasangannya apabila sudah mendapatkan respon positif dari keluarga besarnya.

3. Mengajak dinner atau makan malam yang romantis
Hal lainnya yang bisa menjadi ciri pria akan melamar adalah mengahak pasangannya pergi dinner alias makan malam romantis berdua. Hal ini juga merupakan salah satu pertanda, alias ciri-ciri bahwa seorang pria akan melamar pasangannya. Makan malam atau dinner romantis ini merupakan sebuah ritual yang biasa dilakukan oleh para pria sebelum melamar pasangannya. Selain itu makan malam romantis juga biasanya merupakan sebuah even yang jarang terjadi, sehinnga hal ini seringkali dianggap sebagai salah satu momen dan juga even yang sangat spesial untuk melamar pasangannya dan merupakan cara menjaga hubungan dengan pacar agar langgeng.

4. Agak gagap saat akan berbicara
Beberapa pria mungkin saja mengalami kegugupan saat akan melamar pasangannya. Hal ini kemudian menyebabkan si pria nantinya aaan terlihat sedikit gugup dan juga gagap dalam berbicara. Pasangannya pasti akan merasa heran dan juga bingung mengapa tiba tiba si pria ini menjadi gagap dan juga sulit untuk berbicara. Padahal dalam tahapan ini, si pria sedang gugup dan sibur berpikir kata kata seperti apa yang harus diutarakan untuk melamar pasangannya. Gugup dan juga terbata bata serta tergagap ketika akan memgatakan sesuatu adalah salah satu ciri Pria akan melamar.

5. Terkadang perilakunya sering berubah ubah
Hal lainnya yang mungkin menjadi ciri-ciri pria akan melamar adalah tingkah laku dan juga perilakunya yang mungkin sering berubah-ubah. Tingkah lakunya yang sering berubah-ubah ini bukan karena si pria sedang berbohong atau berselingkuh, melainkan disebabkan karena si pria sedang panik dan juga kebingungan harus melakukan hal apa ketika akan melamar pasangannya.
Hal ini merupakan salah satu ciri-ciri yang mungkin cukup sering kita temui apabila kita melihat seorang pria yang akan melamar. Dan memang pada dasarnya proses melamar ini membutuhkan ketenangan, sehingga apabila si pria ini panik maka akan terlihat tidak biasa dalam bertingkah laku.

6. Beberapa pria mungkin akan membuat pasangannya kesal sebelum melamar
Kalau yang ini adalah ciri-ciri lainnya dari pria yang akan melamar. Beberapa pria mungkin memang suka iseng dalam melamar pasangannya. Misalnya saja membuat pasangannya menunggu terlalu lama, sehingga pasamgannya merasa kesal.
Hal ini tentu saja memang sengaja dilakukan oleh si pria sebagai salah satu unsur kejutan yang akan diberikan olehnya. Namun terkadang, memang hal tersebut seringkali menyebabkan pasamgannya menjadi merasa jengkel, kesal dan juga bete akibata perbuatannya. Tapi jangan salah, biasanya hal itu meruoakan salah satu trik si ptia ketika akan melamar, dan kebanyakan juga menjadi dalah satu ciri-ciri pria akan melamar.

7. Mengajak pasangannya ke tempat tempat yang romantis
Ciri-ciri berikutnya ini mungkin merupakan salah satu ciri-ciri yang cukup mainstream bagi para pria yang akan melamar. Banyak pria yang sengaja mengajak pasangannya untuk pergi ke tempat-tempat yang romantis. Biasanya di tempat yang romantis inilah para pria akan melamar pasangannya.
Hal ini, meskipun merupakan salah satu hal yamg mainstrean, namun banyak berhasil dan juga banyak dilakukan, sehingga menjadi salah satu ciri-ciri dari pria yang akan melamar. Nah, apabila pasangan anda menginignkan anda atau mengajak anda untuk pergi ke suatu tempat yang romantic, maka hal ini kemungkinan adalah salah satu ciri-ciri bahwa pria tersebut akan melamar anda sebagai pasangannya.

8. Pura-pura mengukur jari untuk membuat cincin
Lamaran biasanya identic dengan pemberian cincin dari pihak pria kepada pasangannya. Nah, apabila ternyata ada pria yang pura-pura memegang jari anda, mungkin itu merupakan salah satu tanda dari pria untuk melamar anda, biasanya mereka para pria akan mengukur jari tangan anda, untuk kemudian dibuatkan cincin, cncin tersebut biasanya akan diberikan pada saat si pria akan melamar, dan sebagai tanda keseriusan dari pria tersebut dalam melamar pasangannya. Ciri-ciri ini juga merupakan salah satu tanda-tanda yang cukup mainstream dan banyak dilakukan oleh para pria dalam melamar pasangannya

9. Sering membicarakan kenangan sebelum melamar
Biasanya, para pria sering malakukan flashback kepada pasangan mereka. Misalnya saja mengenang sudah berapa lama menjalin hubungan special, lalu mengenang pertama kali bertemu. Hal ini merupakan salah satu ciri-ciri dimana seorang pria akan melamar anda. Hal ini ditujukan untuk membangkitkan memori dan ingatan yang indah, sehingga momen melamar ini akan menjadi lebih berkesan baik bagi pria maupun bagi pasangannya.