Mengantuk adalah hal wajar yang sering terjadi pada setiap orang, apalagi kalo kita baru sekolah pasti rasa ngantuk akan terus menghantui, tidak hanya pada anak sekolahan aja, yang sudah bekerja pasti pernah ngerasaain ngantuk ya, apalagi kalo udah lewat jam makan siang, haduuu abis makan siang pasti ngantuk dan pengennya tidur aja.

Kalo dikantor orang ngantuk pasti bakal bikin kopi biar gak ngantuk lagi, tapi hal itu tidak sepenuhnya berhasil kawan.
Mengutip dari CNNIndonesia https://www.cnnindonesia.com/gaya-hi…k-saat-bekerja minum kopi pada saat kerja memang menjadi salah satu cara efektif untuk menghilangkan kantuk. Tapi kalo keseringan gak baik juga buat kesehatan.

 

Nah, berikut ada 9 cara untuk mengurangi rasa ngantuk di kantor selain minum kopi;

 

1.   Beranjak Dari Meja

 

9 Cara Atasi Ngantuk di Kantor

 

Yupss, kalian harus bangkit dari kursi buat sekedar jalan-jalan atau main ke meja temen mengobrol-mengobrol kecil sama temen cerita hal-hal yang diluar pekerjaan biar pikiran kalian fresh lagi, dan jadi lebih produktif.

 

2.   Nyemil

 

9 Cara Atasi Ngantuk di Kantor

 

Kalo kerja sepanjang hari pasti capek, sampe bisa lupa makan juga. Lebih baik kalian siapin

cemilan-cemilan di laci meja kantor jadi kalo kalian gak sempet makan kalian bisa makan camilan itu sambil kerja.

 

3.   Pake Minyak Angin

 

9 Cara Atasi Ngantuk di Kantor

 
Kalo bosen dan ngantuk dikantor kalian bisa banget pake minyak angina aroma agar kalian fresh lagi. Gunakan minyak yang beraroma peppermint karena aroma itu dapat membuat kalian lebih berkonsentrasi lagi, dan focus.

 

4.   Duduk Posisi Tegak

 

9 Cara Atasi Ngantuk di Kantor

 

Posisi duduk ternyata juga berpengaruh buat konsentrasi kerja, karena duduk posisi duduk akan membuat kita focus untuk

 

5.   Lakukan Pijatan

 

9 Cara Atasi Ngantuk di Kantor

 

Udah lakuin hal diatas tapi tetep ngantuk. Mungkin otaknya kalian baru tegang dan butuh sedikit pijatan refleksi. Anda bisa melakukan pijatan sederhana agar otot-otot tidak tegang. Anda bisa melakukan dengan memijat bagian belakang leher kearah atas kulit kepala.

 

6.   Minum Air Mineral

 

9 Cara Atasi Ngantuk di Kantor

 

Selalu siapkan air mineral di meja kerja, karena jika kita dehidrasi hal itu dapat mengurangi konsentrasi saat bekerja.

 

7.   Mengambil Nafas Dalam

 

9 Cara Atasi Ngantuk di Kantor

 
Cara ini juga dapat mengembalikan konsentrasi, karena kita akan menjadi rileks.

 

8.   Mengunyah Permen Karet

 

9 Cara Atasi Ngantuk di Kantor

 

Mengunyah ternyata dapat memberi sinyal pada otak sehingga otak terangsang agar terus bergerak. Dengan cara ini otak kita akan merasa waspada sehingga dapat meningkatkan konsentrasi.

 

9.   Mencuci Wajah

 

9 Cara Atasi Ngantuk di Kantor

 

Yaps ini adalah cara yang sangat mudah, kalian tinggal pergi ke kamar mandi terus cuci wajah kalian dengan air dingin, maka kalian akan merasa segar lagi.

 

 

Nah, itu tadi adalah cara mengilangkan ngantuk saat di kantor. Ngantuk boleh tapi jangan sampe ketiduran yaa ngantuk hilang, omelan bos datang  hehehe