Claudia Antonius, Nama ini viral karena coveran lagu Kpopnya.

Claudia Antonius

Membikin dance cover lagu kpop telah banyak dilaksanakan, dan mengcover lagu KPop bahkan telah menjadi hal yang umum. Hal yang luar umum yakni kamu dapat melaksanakan cover lagu KPop dengan versi yang berbeda, salah satunya yakni versi bahasa.

Membikin cover lagu KPop dengan versi bahasa berbeda itu jelas menjadi hal yang dapat dikatakan sulit. Tidak sekadar mengubah lagu ke versi bahasa yang berbeda, kamu mesti dapat menyesuaikan antara lirik dengan musiknya Claudia Antonius.

Di YouTube sendiri sekarang telah banyak yang melaksanakan cover ke dalam bahasa Inggris. Namun apakah tidak ada YouTuber dari negara kita yang membikin cover lagu KPop ke versi Indonesia? Tentu saja ada!

Salah satunya yakni, Claudia Antonius. YouTuber berparas ayu ini trampil banget mendendangkan lagu-lagu KPop berbahasa Indonesia.

Penasaran seperti apa jagonya Claudia dalam mengcover lagu KPop ke versi Indonesia? Berikut ini 6 Video lagu KPop versi Indonesia oleh Claudia Antonius!

1 SISTAR – LONELY

Nyanyian Lonely menjadi lagu perpisahan girlgroup Sistar dengan penggemarnya. Sistar mempertimbangkan bubar pada tahun 2017 lalu.

Tidak keok dengan versi aslinya, lagu versi Indonesia yang dicover Claudia ini juga bikin kamu sedih dan baper.

Cover lagu ‘Lonely’ menjadi video cover paling banyak ditonton Claudia Antonius, mengapa? Karena absah bikin baper mulai dari suara, musik, hingga liriknya itu!

2.Ailee – I Will Go To You Like The First Snow

Kecuali mengcover lagu korea dari grup KPop, Claudia juga ikut serta perkembangan KDrama-nya.

Salah satu soundtrack drama korea tenar ‘Goblin’ yang dinyanyikan oleh Ailee ikut serta dicover oleh gadis berhidung imut ini.

Ada sesuatu yang unik dari versi cover ini, lagu Ailee versi cover bahasa indonesia oleh Claudia ini mempunyai khas lagu indonesia banget.

Kalau kamu menyuruh teman non-KPopers mendegar lagu cover ini, pasti dia menyangka ini lagu dari penyanyi Indonesia. Coba deh!

3.GFRIEND – Time For The Moon Night

Ada yang berbeda dari video cover sebelumnya, yap! di video cover lagu ‘Time For The Moon Night’ milik GFriend ini Claudia menunjukan dirinya yang sedang berdendang di depan kamera.

Seperti umum, semua yang dicover oleh Claudia Antonius ini selalu perfecto! mulai dari lirik, ritme, musik, dan suara terdengar seperti lagu Indonesia banget.

4.Red Velvet – Bad Boy (Indonesia & Korea Ver.)

Nyanyian cover Red Velvet ‘Bad Boy’ mempunyai perbedaan dari cover-cover sebelumnya.

Apa yang berbeda? Claudia mendendangkan versi bahasa indonesia yang dimix ke lirik versi aslinya, Korea. Kecuali itu, musiknya juga memakai versi Instrumental.

5.BLACKPINK – DDU DU DDU DU (Indonesian & Korean Version)

Kali ini Claudia mengcover lagu dari girlgrup KPop yang baru saja comeback sesudah 1 tahun lamanya, Blackpink.

Claudia mendendangkan lagu ‘Ddu-du Ddu-du’ milik BLACKPINK dengan perpaduan bahasa Indonesia dan Korea. Namun penikmat musik Kpop yang mendegar cover ini menemukan sesuatu yang janggal. Berdasarkan warganet suara Claudia Antonius terdengar seperti salah satu member Blackpink, Rose. Apalagi ketika dia mendendangkan komponen Rose. Kau sependapat?

6.Jonghyun ‘Lonely (Feat. Taeyeon)’ | Prakhas Pradana & Claudia Antonius

Mendendangkan lagu ‘Lonely’ milik mendiang Jonghyun SHINee feat Taeyoeon SNSD, Claudia Antonius menggandeng Prakhas supaya semakin menghayati nyanyiannya.

Mendengar versi Indonesia yang dinyanyikan mereka semakin menambah sedih dan teringat dengan sosok mendiang Jonghyun.

[BONUS] BTS – FAKE LOVE

Video di tulisan berikut ini yakni sebagai bonus. Bonus ini ditunjukan untuk kalian yang penasaran mendengar Claudia berdendang full original KPop song.

Salah satu yang terbaik, BTS Fake Love ini.

Kau juga dapat tonton video cover Claudia lainnya di Channel YouTubenya dan jangan lupa subscribe dan like ya setiap video kontennya!

Buat yang Kepo dengan sosok Claudia, dapat Follow Instagramnya dibawah ini!

Source:
renjanaberkata
ayosbobet