Ketika terjun ke dunia kerja tentu Anda harus beradaptasi dengan lingkungan baru. Belum tentu lingkungan tempat kerja Anda dikelilingi oleh orang-orang yang memiliki karakter mirip dengan teman-teman dulu saat masih duduk di bangku kuliah. Untuk itu perlu mengetahui tipe orang yang akan Anda temui di tempat kerja agar bisa menyesuaikannya. Berikut tujuh tipe yang dimaksud dikutip dari All Women Stalk.
#agenbola #agensbobet #agenpoker #agencasino bandar qq

 

1. Pemarah
Mungkin Anda pernah bertemu dengan tipe seperti ini. Karyawan yang pemarah biasanya tampak frustasi di meja kerjanya. Ada saja yang membuat mereka kesal hingga membanting barang di atas meja. Namun sesekali ia juga bisa tertawa senang walaupun tidak bertahan lama. Untuk menghadapi orang seperti ini tidak bisa dengan ‘keras’ harus melalui cara yang lembut karena biasanya mereka butuh kasih sayang. Meskipun tidak bisa mengubah sifatnya secara total tapi dengan cara yang halus bisa membuat tipe ini lebih tenang.

2. Sinis
Anda juga akan bertemu dengan tipe orang yang sinis, tidak selalu marah tapi cenderung melihat hal-hal dari sisi negatifnya saja. Tipe ini biasanya perfeksionis yang selalu menyanjung kesempurnaan. Ia akan marah atau merasa tidak suka bila pekerjaan kurang sempurna. Untuk menghadapi tipe ini Anda bisa belajar menyelesaikan pekerjaan dengan sungguh-sungguh agar mencapai titik sempurna.

3. Humoris
Hampir di semua tempat kerja memiliki karyawan yang humoris. Mereka biasanya selalu tampak ceria dan bersemangat. Lebih mudah menghadapi tipe ini karena biasanya mereka tidak mudah tersinggung. Tipe yang humoris akan membuat pekerjaan Anda menjadi lebih menyenangkan. Akan tetapi ketika mereka mencoba membuat Anda tertawa tapi ternyata tidak berhasil itu akan membuatnya kecewa. Biasanya tipe ini tidak pernah patah semangat.

4. Antusias
Tipe orang yang antusias terhadap pekerjaan biasanya ia merupakan orang baru dalam lingkungan tersebut. Rasa antusiasnya masih menggebu-gebu untuk melakukan berbagai hal baru. Tipe seperti ini bisa mempengaruhi orang-orang sekitarnya agar semakin bersemangat. Anda bisa mendapatkan pelajaran baru ketika bersama dengan orang yang antusias karena biasanya mereka memiliki pemikiran yang lebih luas.

5. Supel
Orang yang bisa beradaptasi dengan cepat ketika di lingkungan baru berarti ia si supel. Cukup banyak tipe orang seperti ini dan biasanya mereka dalam bidang yang terkait dengan publik atau masyarakat. Orang yang supel biasanya cepat dekat dengan orang lain termasuk Anda. Untuk itu, Anda juga bisa bersikap terbuka tapi tetap memperhatikan batas pribadi.

6. Pendiam
Kebalikan dari tipe supel, si pendiam biasanya tidak banyak bicara atau terkesan cuek. Mereka juga biasanya hanya bekerja sesuai jam kerja, tidak senang menghabiskan waktu untuk bergosip dengan lainnya, serta menyelesaikan tugasnya sendiri. Mereka tipe orang yang mencintai dunia sendiri dan tampak tenang. Untuk menghadapinya, Anda bisa mendekatkan diri secara perlahan. Hindari memaksakan kehendak dengan tipe si pendiam.

7. Tahu Segalanya
Ada pula tipe orang yang tahu segalanya biasanya ia termasuk sosok yang cerdas dan memiliki banyak pengetahuan. Dalam meeting biasanya mereka tampak memimpin dan memberikan banyakide baru. Anda bisa belajar banyak dari tipe pemimpin ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here