Tiap wanita dapat mengalami gejala yang berbeda diawal kehamilannya , bahkan ada hasil dari uji testpack nya negatif padahal sudah dalam keadaan hamil.

Umumnya para wanita akan beransumsi kalau tidak menstruasi maka hamil . Tetapi banyak yang tidak mengetahui bahwa Terlambat menstruasi bukanlah jaminan positif hamil, banyak faktor yang mempengaruhi bisa karena pola makan yang tidak teratur, stress, terlalu lelah , atau gangguan hormonal.
#agenbola #agensbobet #agenpoker #agencasino bandar qq
Berikut ini tanda tanda awal kehamilan yang wajib untuk diketahui :

1. Sering Merasa Mual dan pusing, Terutama Di Pagi Hari
Pada masa awal kehamilan, wanita sering mengalami rasa mual dan pusing terutama di pagi hari atau yang biasanya yang dikenal sebagai morning sickness. hal ini disebabkan oleh meningkatnya kemampuan penciuman pada trisemester pertama kehamilan.

2. Perut Bagian Bawah Terasa Nyeri
Rasa nyeri diperut bagian bawah yang mirip dengan gejala pada saat mentruasi. Rasa nyeri ini disebabkan oleh penebalan dinding rahim karena sel telur yang berhasil melewati fase pembuahan akan turun dan menempel pada dinding rahim

3. Munculnya Flek Kecoklatan Dan Bercak Darah
Bercak darah ini muncul sebelum masa menstruasi yang akan datang, bercak darah sebagai tanda-tanda kehamilan disebabkan oleh implantasi atau menempelnya embrio pada dinding rahim. Munculnya bercak darah pada awal kehamilan kadang disalah artikan sebagai menstruasi.

4. Keputihan Saat Hamil
Munculnya keputihan saat hamil muda termasuk wajar, selama keputihannya tidak di sertai dengan perubahan warna ataupun timbulnya bau yang tidak sedap atau terasa gatal di sekitar area kewanitaan

5. Punggung Terasa Pegal Pegal
Wajar saja kalau punggung terasa pegal,disebabkan oleh beban tambahan yang diberikan oleh kehamilan pada tubuh, karena beban tambahan ini akan sepenuhnya di tanggung oleh punggung dan pinggang anda. Hal inilah yang menyebabkan anda merasakan sakit dan punggung walaupun tidak melakukan aktivitas berat.

6. Lebih Cepat Merasa Lelah
Usia kehamilan yang masih muda identik dengan penurunan tekanan darah dan kadar gula dalam tubuh calon ibu. Keberadaan hormon progesteron pun lebih tinggi untuk mempertahankan kekuatan dinding rahim.
Kondisi di atas menyebabkan rasa lelah dan lemas yang lebih sering muncul. Untuk itu, calon ibu yang sedang hamil muda disarankan banyak mengonsumsi makanan kaya protein serta zat besi sebagai penambah darah dan tenaga.

7. Frekuensi Buang Air Kecil Meningkat
Setelah haid terlambat satu hingga dua minggu, keinginan untuk buang air kecil menjadi lebih sering dari kebiasaannya. Ini disebabkan janin yang tumbuh di rahim menekan kandung kemih dan akibat adanya peningkatan sirkulasi darah.
Selain itu, kandung kemih lebih cepat dipenuhi oleh urine dan keinginan untuk buang air kecil menjadi lebih sering. Peningkatan rasa buang air kecil juga disebabkan oleh peningkatan hormon kehamilan. Walaupun buang air kecil ini sering, jangan sampai menahannya.

Wah, ternyata banyak juga ya tanda-tanda kehamilan yang tidak kita sadari ya. Jika anda mengalami tanda tanda diatas, segeralah untuk berkonsultasi ke dokter kandungan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here