Siapa disini yang suka waktu liburnya diisi untuk menikmati suasana alam? Indonesia sendiri punya hampir 100 gunung berapi aktif yang tersebar dari Sabang sampai Marauke dan ternyata banyak orang yang menyukai untuk mendaki gunung pada saat liburan, tidak hanya turis dalam negeri saja tetapi juga turis luar negeri.

Mengutip dari CNNIndonesia https://www.cnnindonesia.com/gaya-hi…i-di-indonesia berikut ada 7 rekomendasi wisata gunung berapi untuk kamu yang suka menjelajah alam:

 

1. Gunung Kelimuntu

 

7 Rekomendasi Wisata Gunung Berapi di Indonesia

 

Gunung berapi yng terletak di Pulau Flores, NTT ini mempunyai tiga buah danau yang berada di puncak gunungnya, dan hal tesebut yang membuat wisatawan tertarik akan keindahannya. perbedaan warna yang ada ini disebabkan karena adanya unsur kimia yang berada di kawah gunung.

 

2.  Gunung Batur

 

7 Rekomendasi Wisata Gunung Berapi di Indonesia

 

Gunung yang terletak di Bali ini merupakan gunung berapi yang aktif, gunung ini cukup menjadi sasaran bagi para backpacker karena tidak jauh dari kawasan Ubud. Tetapi jika ingin mendaki jangan lupa untuk mengecek cuaca dulu, karena cuaca disini tidak dapat diprediksi

 

3.   Gunung Agung

7 Rekomendasi Wisata Gunung Berapi di Indonesia

 

Gunung yang juga terletak di Bali ini adalah gunung tertinggi di pulau Bali. Seperti kita tahu sebelumnya bahwa akhir-akhir ini situasi disana sedang tidak stabil dikarenakan gunung agung sering terjadi erupsi. Dan untuk kalian yang ingin menikmati keindahannya bisa dilihat dari pantai amed.

 

4.  Gunung Sibayak

7 Rekomendasi Wisata Gunung Berapi di Indonesia

 

Gunung berapi di Sumatera Utara ini juga disebut ‘gunung raja’ oleh masyarakat sekitar ini merupakan gunung berapi aktif yang terakhir meletus pada tahun 1881. Jika ingin mendakinya disarankan untuk menggunakan jasa pemandu.

 

5.  Gunung Rinjani

 

7 Rekomendasi Wisata Gunung Berapi di Indonesia

 

Gunung yang juga terletak didaerah Nusa Tenggara, khususnya Nusa tenggara Barat ini merupakan salah satu gunung tertinggi di Indonesia merupakan tempat favorit untuk para pendaki karena keindahan alamnya. Tetapi kita harus tetap waspada karena disini masih sering terjadi gempa.

 

6. Gunung Anak Krakatau

 

7 Rekomendasi Wisata Gunung Berapi di Indonesia

 

Satu-satunya gunung yang berada di laut Selat Sunda ini terbentuk akibat adanya letusan gunung Krakatau pada tahun 1883 ini merupakan gunung berapi teraktif yang ada di Indonesia. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa pada bulan desember kemarin terjadi erupsi dan mengakibatkan adanya tsunami yang menyebabkan banyak korban jiwa. Tetapi jika ingin melihatnya dari jauh kalian bisa melihatnya dari Banten atau Lampung

 

7. Gunung Bromo

7 Rekomendasi Wisata Gunung Berapi di Indonesia

Gunung yang berada di Jawa Timur ini merupakan tempat favorit untuk menjadi tujuan wisata banyak orang karena keindahannya saat matahari terbit. Bagi kalian yang ingin datang dan menikmati keindahannya bisa langusng transit lewt Malang.

 

 

Jadi, mana tempat tujuan kalian untuk berlibur menikmati gunung berapi di Indonesia? Tetapi jangan lupa berjaga-jaga yaa, kan gunung yang akan kalian kunjungi masih sangat aktif

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here