Ada yang tahu urban legend ?  Bahasa indonesianya adalah legenda urban. Nah, legenda urban ini biasanya tentang cerita-cerita rakyat yang tersebar di suatu daerah tertentu, entah itu mengenai makhluk, bangunan, atau suatu tempat. Biasanya cerita-cerita yang termasuk legenda urban adalah cerita yang berkaitan dengan sesuatu yang horror, misteri, dan hal-hal yang menyeramkan lainnya. Nah thread kali ini akan membahas khusus makhluk-makhluk yang termasuk urban legend di beberapa daerah.

1.     LA LLORONA

Ngaku Pemberani? Coba Deh Kepoin 7 Makhluk Urban Legend Berikut Ini!

Cerita rakyat ini berasal dari Meksiko yang menceritakan seorang ibu bernama Maria (aka La Llorona). Dia membuang anaknya ke sungai setelah tahu bahwa suaminya sesungguhnya tidak setia. Nah loh, kenapa harus buang anaknya ya? Kenapa enggak suaminya aja ? 

Namun, setelah buang anaknya, ternyata dia langsung menyeselai perbuatannya. Nah, legenda mengatakan, kalau kamu diam di sungai setelah hari mulai gelap, katanya ruh dari La llorona ini akan menampakkan diri. Dia mengenakan pakaian berenda yang serba putih dan tentunya sangat menyeramkan. Dia identik dengan kematian dan malapetaka. Jadi, kalau ketemu dia, lari aja ya, jangan ditatap terus

2.     CHUPACABRA

Ngaku Pemberani? Coba Deh Kepoin 7 Makhluk Urban Legend Berikut Ini!

Nah, kalau makhluk yang satu ini sukanya sama hewan, jadi kamu bisa tenang, soalnya dia gak berselera sama kamu. Dia dikenal suka menghisap darah hewan ternak. Dia melakukan aksinya ini sejak tahun 90-an. Dari sana juga cerita ini mulai menyebar. Pada saat itu terjadi kematian 8 domba secara mendadak di Puerto Rico. Dan semua hewan yang terbunuh itu memiliki luka yang sama, yaitu dua bekas tusukan dan kehabisan darah. Beberapa bulan kemudian, semakin banyak hewan ternak yang tiba-tiba mati dengan luka yang sama. 

 

3.     THE BLACK-EYED CHILDREN

Ngaku Pemberani? Coba Deh Kepoin 7 Makhluk Urban Legend Berikut Ini!

Pada tahun 90-an, ada sebuah laporan dari warga bahwa ada sekelompok anak-anak yang mengemis di seluruh negeri dengan mata hitam. Ngeri ya? Namun, masih dipertanyakan, entah mereka itu vampir atau monster. Orang yang pertama kali melihat mereka adalah seorang pria bernama Brian Bethel yang menyebutkan bahwa mereka ada di Texas. Jadi, masih mau jalan-jalan ke Texas?
4.     THE DOG BOY

Ngaku Pemberani? Coba Deh Kepoin 7 Makhluk Urban Legend Berikut Ini!

Ada sebuah rumor yang tersebar di Arkansas, negara bagian Amerika Serikat. Gerald Floyd Bettis, seorang pria yang mendapatkan kekuatan supranatural  setelah melakukan eksperimen aneh kepada anjing miliknya. Beberapa orang melaporkan bahwa mereka melihat penampakan hantu, termasuk sosok yang menyerupai Bettis. Diduga dia ingin terus mengabadikan kekuatan gaibnya, meskipun dia sudah meninggal. Jadi, kesimpulannya, jangan lakuin hal yang aneh-aneh deh sama hewan peliharaan Kamu.

 

5.     The Melon Heads

Ngaku Pemberani? Coba Deh Kepoin 7 Makhluk Urban Legend Berikut Ini!

Ya, sesuai namanya, makhluk-makhluk ini mempunyai kepala menyerupai buah melon. Kisah makhluk ini berasal dari Connecticut, sebuah negara bagian Amerika Serikat. Rumornya mereka adalah makhluk yang kabur dari rumah sakit jiwa yang terbakar. Fisik aneh mereka disebabkan oleh kanibalisme dan juga dihasilkan dari perkawinan sedarah. 

 

6.     HOMEY THE CLOWN

Image result for the clown from it
Lagi-lagi badut! Selain identik dengan si penghibur di pesta anak-anak, badut juga identik dengan ‘makhluk menyeramkan’ bagi sebagian orang, betul gak? Nah, Homey the Clown adalah seorang psikopat yang menyerupai badut. Dia berasal dari Illinois, negara bagian Amerika Serikat. Dia dilaporkan selalu menculik anak-anak dengan menggunakan mobil van berwarna putih. Sekelompok orang berhasil melacak keberadaanya di sebuah daerah di Chicago, tetapi tidak ada seorang pun yang berhasil menangkapnya, tidak terkecuali polisi. Akhirnya, cerita tentang Homey si badut ini menjadi urban legend belaka.

 

7.     BLOODY MARRY

Ngaku Pemberani? Coba Deh Kepoin 7 Makhluk Urban Legend Berikut Ini!

Legenda Bloody Marry ini berasal dari Amerika Serikat. Kabar baik bagi kamu yang pemberani, katanya hantu ini bisa dipanggil melalui cermin loh. Nah, kalau kamu pergi ke kamar mandi dan lagi kurang kerjaan, coba deh matikan dan nyalakan lampu, lalu ucapkan “Bloody Mary, Bloody Mary, Bloody Mary” di depan cermin. Katanya, dia bisa muncul di cermin dengan sosok yang kadang tidak menyeramkan. Namun, tidak jarang juga dia muncul dengan sosok mayat yang berlumuran darah. Penasaran? Atau kamu tiba-tiba pengen ke kamar mandi setelah ini? Langsung deh coba panggil! 
 

            Sebenarnya, masih banyak legenda urban yang tersebar di berbagai penjuru dunia, tidak terkecuali di Indonesia. Sekadar mengingatkan, makhluk-makhluk di atas hanyalah cerita rakyat yang tersebar di masyarakat dan tidak bisa dibuktikan dengan pasti keberadaannya. Jadi, percaya atau tidak, tergantung pandangan masing-masing. 
Sumber:
Scariest Urban Legends of All Time
Urban Legends

Sumber Gambar:
Google Images