bandar qq Siapa yang suka buah pepaya? Buah kesukaan banyak orang memang selalu jadi idaman. Buahnya sangat baik untuk pencernaan. Kalo kalian belum tau sebenarnya pepaya bisa dimanfaatin semua lho, mulai dari buah, bunga, dan daun.

ternyata biji dari pepaya pun juga bisa dimanfaatkan lho. Masa sih bisa? Bisa dong yaa.. gak percaya? Yuk kita simak

1.   Baik untuk Pencernaan

6 Manfaat Biji Pepaya

Selain buahnya ternyata bijinya juga baik untuk pencernaan lho gengss. Hal ini disebabkan karena biji papaya menandung serat yang baik untuk pencernaan.

2.   Antikanker

6 Manfaat Biji Pepaya

Antioksidan yang terkandung dalam biji pepaya ternyata dapat mengurangi pertumbuhan kanker.

3.   Mengurangi Jerawat

6 Manfaat Biji Pepaya

Buat pasta dari daun dan biji pepaya, campuran keduanya akan efektif untuk membasmi jerawat. Oleskan pasta pada spot yang berjerawat selama 15 menit, lalu bilas hingga bersih. Kalian bisa menggunakannya sampai jerawat kalian mengempes.

4.   Melindungi Ginjal

6 Manfaat Biji Pepaya

Ekstrak biji papaya ternyata dapat melindungi fungsi ginjal.

5.   Meningkatkan Kesuburan

6 Manfaat Biji Pepaya

Biji papaya dapat meningkatkan kesuburan pada pria dan wanita lho. Bisa memproduksi sperma lebih dan menyuburkan produksi sel telur.

6.   Membantu Detoks Tubuh

6 Manfaat Biji Pepaya

Antioksidan pada tubuh bisa membersihkan dan menghilangkan racun yang ada di dalam tubuh.

Waw ternyata biji pepaya yang sering kita buang itu punya banyak manfaat yaa. Untuk mengkonsumsinya kalian bisa dengan dimakan secara langsung, dijadiin ekstrak biji pepaya, atau di keringkan lalu diseduh dengan air panas.

Kalo gitu mulai sekarang jangan sering buang bijinya papaya ya, kan banyak manfaatnya tuh. Selain itu kalian juga bisa menanam bijinya lho, buat nambah koleksi dikebun rumah, jadi kalo kalian mau makan papaya tinggal petik di kebun rumah gak usah beli dulu dipasar atau ditukang buah.