Influenza atau yang sering kita sebut flu adalah infeksi virus yang menyerang sistem pernafasan. Dimana orang yang terinfeksi akan merasakan demam, sakit kepala, batuk, sakit tenggorokan dan sampai nafsu makan menurun.
#agenbola #agensbobet #agenpoker #agencasino bandar qq

 

Flu datang karena perubahan cuaca yang ekstrem atau bisa saja kita terjangkit flu karena kondisi tubuh kita yang tidak fit, nah hal itu menyebabkan tubuh harus beradaptasi, dan berusaha untuk melawan hal itu

Mengutip dari CNNIndonesia biasanya flu datang disaat yang tidak tepat dan bisa mengganggu aktifitas sehari-hari kita, karena saat mengidap flu orang akan cenderung malas melakukan apapun.

Nah, dibawah ini ada 6 cara bagaimana kita menyembuhkan flu:

 

1.   Perbanyak Asupan Cairan

Cairan sangat penting bagi tubuh, karena cairan menjaga sistem pernafasan tidak dehidrasi, dan itu akan berpengaruh bagi lendir yang berada di saluran pernafasan agar cair dan mudah untuk di keluarkan.

 

2.   Mengkonsumsi Probiotik

Probiotik adalah bakteri baik yang bisa menjaga usus untuk tetap sehat dan meningkatkan sistem imun tubuh sehingga kita dapat cepat embuh dari sakit. Untuk mendpatkan probiotik kita dapat mengkonsumsi yoghurt dan tempe.

 

3.   Mandi Air Hangat

Kalo flu pasti kita merasakan demam, nah tapi kalo lagi flu malah jangan gak mandi. Mandi air hangat sangat disarankan kalo kita lagi flu, karena itu dapat merealisasikan tubuh kita. Dan lebih baik lagi kalo kita menambahkan minyak essensial agar jika kita menghirup baunya bisa melegakan pernafasan kita.

 

4. Minum Air Jahe

Jahe merupakan bahan alami yang dapat menyembuhkan flu. Kandungan senyawa yang ada pada jahe bisa membantu kita untuk meredakan flu, karena jahe juga.

 

5.   Memanfaatkan Madu

Madu memiliki khasiat antibakteri dan antimicrobial yang bisa juga membantu kita melawan virus flu. Madu bisa dikonsumsi secara langsung, atau dapat di campur dengan secangkir teh lemon, menurut penelitian madu efektif untuk mengurangi gejala batuk.
6.   Perbanyak Konsumsi Vitamin C

Vitamin C sangat penting untuk tubuh, karena mempunyai kandungan untuk meningkatkan sistem imun dalam tubuh. Dan kita bisa mendapatkannya di buah jeruk, anggur, dan sayuran hijau lainnya.