Pemain pemain top dunia memang dikenal dengan harga transfer yang cukup mahal. Hal itu juga erat kaitannya dengan klub klub top Inggris yang terkenal kaya raya. Alhasil, banyak klub besar di Inggris yang mengeluarkan dana fantastis untuk membeli pemain pemain bintang tersebut. Ada yang dibeli dari luar Inggris dan ada juga yang sesama pemain liga Inggris. Maka dari itu, berikut 5 Pemain Yang Dibeli Dengan Biaya Transfer Termahal Di Premier League !

1. Paul Pogba

5 Pemain Yang Dibeli Dengan Biaya Transfer Termahal Di Premier League

Pemain yang menyandang gelar pemain termahal di tanah Inggris adalah Paul Pogba. Paul Pogba adalah pesepakbola asal Perancis yang kini berusia 25 Tahun. Paul Pogba bermain sebagai Gelandang Tengah. Pogba dikenal sebagai salah satu pemain terbaik yang dimiliki Perancis saat ini. Namanya mulai meroket ketika menjadi Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2014 dan juga ketika ia berhasil membawa Juventus menjadi Runner Up Liga Champions 2014/2015. Karena performa luar biasanya di Juventus, Manchester United tak segan segan untuk membayar mahal biaya transfer Pogba. Padahal, Pogba sendiri pernah bermain di MU pada tahun 2011 namun sayang nya terbuang. Akhirnya ia kembali ke Manchester United sebagai pemain termahal di dunia saat itu. Ia dibeli dengan harga 105 Juta Euro. Kini, Pogba bisa dibilang sebagai pemain dengan skill terbaik di Manchester United. Meskipun performa nya turun naik dan tak secemerlang di Juventus, ia juga banyak membantu tim. Kini Pogba sedang kembali ke puncak performa nya dengan mencetak 8 Gol untuk MU musim ini dibawah Solksjaer. Pogba kini adalah pemain termahal ke 4 Di Dunia.

2. Romelu Lukaku

5 Pemain Yang Dibeli Dengan Biaya Transfer Termahal Di Premier League

Pemain kedua di list ini juga kini bermain di Manchester United sebagai ujung tombak, dia adalah Romelu Lukaku. Romelu Lukaku adalah pesepak bola asal Belgia yang kini berusia 25 Tahun. Romelu Lukaku berposisi sebagai Striker Utama. Berbeda dengan Pogba yang dibeli dari luar Inggris, Lukaku dibeli dari sesama tim Inggris yaitu Everton. Saat itu performanya di Everton mampu mencuri hati Jose Mourinho. Lukaku juga kini menjadi striker termahal di Premier League. Ia datang pada tahun 2017 dengan harga 85 Juta Euro. Bisa dibilang, performa Lukaku di Manchester United mirip dengan Pogba. Kadang ia bermain bagus dan kadang mandul di depan gawang. Sejauh ini Lukaku telah mencetak 24 Gol dari 55 Pertandingan. Di timnas, Lukaku juga bisa dibilang sebagai salah satu pemain terbaik Belgia. Ia cukup bersinar kala mencetak 4 Gol dan membawa Belgia menjadi Juara 3 pada Piala Dunia 2018. Lukaku kini merupakan pemain termahal ke 10 di dunia.

3. Virgil Van Djik

5 Pemain Yang Dibeli Dengan Biaya Transfer Termahal Di Premier League

Di posisi ketiga ada pemain hebat namun dengan posisi yang cukup berbeda, dia adalah Virgil Van Djik. Virgil Van Djik merupakan pesepakbola asal Belanda yang kini berusia 27 Tahun. Berbeda dengan pemain mahal pada umumnya yang berposisi sebagai Gelandang Serang atau Penyerang, Virgil Van Djik ini merupakan seorang Bek Tengah. Yap, Liverpool membuat gerakan yang cukup berani pada bursa transfer dengan membeli seorang bek dengan harga mahal. Padahal, biasanya Bek Tengah dijual dengan harga rendah. Virgil Van Djik datang ke Liverpool di awal tahun 2018 dengan harga transfer 84.5 Juta Euro. Virgil Van Djik kini menjadi Bek Termahal di dunia. Ia dibeli oleh Liverpool dari sesama klub Premier League yaitu Southampton. Meskipun harganya luar biasa, pembelian Virgil tak sia sia karena ia menjadi pemain yang sangat hebat dalam menjaga pertahanan Liverpool saat ini. Kini Virgil Van Djik menjadi pemain termahal ke 11 di dunia.

4. Kepa Arrizabalaga

5 Pemain Yang Dibeli Dengan Biaya Transfer Termahal Di Premier League

Selanjutnya ada pemain super mahal dengan posisi yang lebih unik lagi gan, doi adalah Kepa Arrizabalaga. Kepa Arrizabalaga merupakan pesepakbola berusia 24 Tahun. Kepa Arrizabalaga berposisi sebagai Kiper. Yap, kini harga pemain yang melonjak berdampak ke segala posisi. Kiper yang dulu bisa dibeli dengan harga murah kini juga berpotensi menjadi pemain mahal. Kepa Arrizabalaga menjadi kiper termahal di dunia setelah dibeli Chelsea pada awal musim 2018/2019. Kepa Arrizabalaga juga dibeli Chelsea di hari hari akhir bursa transfer musim panas. Kepa dibeli dari Athletic Bilbao dengan harga 80 Juta Euro. Ia juga mengalahkan Allison yang hanya beberapa hari menyandang gelar Kiper Termahal di Dunia. Performa Kepa di Chelsea belum bisa dibilang sangat memuaskan, lantaran ia telah kebobolan 23 gol dari 24 pertandingan bersama Chelsea. Kini, Kepa menjadi pemain termahal ke 13 di dunia.

5. Angel Di Maria

5 Pemain Yang Dibeli Dengan Biaya Transfer Termahal Di Premier League

Dan diposisi terakhir ini ada pemain yang sudah hengkang dari tanah Inggris, dia adalah Angel Di Maria. Angel Di Maria adalah pesepakbola asal Argentina yang kini berusia 30 Tahun. Ia berposisi sebagai Gelandang Serang dan kini bermain untuk Paris Saint Germain. Sebelum hijrah ke PSG, Di Maria pernah menjadi salah satu pemain termahal di Liga Inggris namun nasib nya kurang baik. Ia pernah dibeli mahal oleh Manchester United karena performa hebatnya. Ia memenangkan Liga Champions bersama Real Madrid pada tahun 2014 dan membawa Argentina menjadi Runner Up Piala Dunia 2014. Tanpa pikir panjang, Manchester United pun membeli Di Maria harga 75,6 Juta Euro. Ia bergabung pada awal musim 2014/2015. Namun kali ini Manchester United rugi besar karena Di Maria gagal bersinar. Akhirnya ia hanya bermain semusim di Manchester United. Ketika itu ia menjadi pemain termahal ke 16 di dunia hingga kini.

bandar qq