1.luca modric

Inilah 5 pemain sepak bola berasal dari keluarga miskin

Tak banyak yang mengetahui kalau Luka Modric memiliki kisah hidup kelam semasa kecil. Modric telahir di keluarga miskin dari bapak serdadu yang tercatat sebagai angkatan darat Kroasia. Di usia lima tahun, Modric ditinggalkan ayahnya, yaitu saat perang Kroasia tahun 1991. Sang ayah gugur di medan perang. Sejak saat itu, Modric sering menghabiskan waktunya bersama sang ibu, serta pilih tinggal di Hotel Kolovare di Zadar.

Setelah menjauh dari daerah perseteruan, Modric kecil mulai akrab dengan sepak bola. Setiap hari, ia tidak pernah terlepas dari si kulit bundar. Dengan semangat yang membara, Modric tetap berusaha untuk menjadi salah satu pemain profesional dan saat ini terbukti.

Usahanya membuahkan hasil. Modric kini menjadi pemain sepak bola yang sukses. Sebelum menjadi andalan Real Madrir seperti saat ini, berbagai klub seperti Club Dinamo Zagreb, Club HSK Mostar, Club Inter Zapresic Zagreb, Tottenham pernah dibelanya.Real Madrid sendiri mendatangkan Modric dengan bandrol 33 Juta euro. Dan, berkat semangat dan perjuangannya, dia sekarang dapat menikmati limpahan uang yang dia dapatkan dari lapangan hijau. Pemain kelahiran 9 September 1985 ini kini bukan Modric kecil yang sengsara, tapi Modric sudah menjadi salah satu pujaan Santiago Bernabeu.

2.alexsis Sanchez

Inilah 5 pemain sepak bola berasal dari keluarga miskin

Alexis Sanchez menjadi salah satu pemain sensasional di jagad sepak bola Eropa. Namanya mencuat kala membela Undinese (Italia), lalu pindah ke Barcelona (Spanyol). Kini Sanchez menjadi salah satu penyerang sayap paling mematikan saat berada di depan mulut gawang bersama Arsenal.

Performa apik yang ia tunjukan selama memperkuat Barcelona pun akhirnya membuat Arsenal rela merogoh kocek hingga Rp 600 Miliar untuk bisa mendatangkan dirinya. Tidak sampai di situ, pemain yang baru berusia 25 tahun ini juga menerima bayaran nyaris menyentuh Rp 3 miliar per pekan. Angka tersebut tentunya terbilang sangat fantastis bila di bandingkan dengan bayaran yang diterima para pemain sepak bola profesional di indonesia.

Namun, sebelum mencapai masa ketenarannya saaat ini, Alexsis Sanchez terlahir dari keluarga miskin.Ditinggal ayahnya saat masih balita membuat Sanchez yatim dan hidup bersama sang ibu. Demi kelangsungan hidupnya, ibunda Sanchez terpaksa bekerja sebagai tukang sapu di sekolah di mana Sanchez bersekolah. Pemain bernama lengkap Alexis Alejandro Shanchez ini ternyata pernah menjalani hidup sebagai seorang pencuci mobil agar bisa membantu orang tuanya mendapatkan uang.”Saat saya anak-anak, kadang ada beberapa oranag menyuruh saya untuk melakukan trik salto. Dan saya rela melakukannya demi uang 2 ribu,” kenang Sanchez.

Hal ini jelas sebagai bukti, kalau semua fasilitas dan kemewahan tidak akan bisa datang tanpa adanya sebuah perjuangan.

3.luiz Suarez

Inilah 5 pemain sepak bola berasal dari keluarga miskin

Inilah salah satu kelebihan straiker Barcelona, Luis Suarez ketika bermain di lapangan.Dia memiliki gerakan  yang lincah, juga liukannya yang sering membuat lawan mati langkah. Tendangannya menjadi ancaman untuk kiper musuh, Itu adalah sebuah gambaran singkat mengenai kualitas straiker Uruguay Luiz Suarez.

Tak ada yang menduga kehebatan Suarez saat ini, kerja keras, cucuran keringat dan sikap pantang menyerah merupakan modal awal mewujudkan impiannya. Mimpi menjadi pesepak bola terkenal di dunia. Tak muluk-muluk, Suarez mungkin hanya ingin membuat kehidupan keluarganya lebih baik pada masa depan.

Suarez tak lahir dari keluarga kaya. Tanggal 24 Januari 1987, Suarez lahir di Kota Salto dari pasangan suami yang bekerja di sebuah pabrik biskuit dan istri yang mecari nafkah di terminal bus Tres Cruces. Suarez adalah anak keempat dari tujuh bersaudara.

Ketika Suarez berusia tujuh tahun, seluruh keluarganya memutuskan pindah ke Montevideo. Tetap saja Salto menjadi  Kota tak terlupakan bagi Suarez. Setelah pindah dari salto Suarez di hadapkan pada masalah keluarga, orang tuanya berpisah. Suarez bersama keenam saudaranya ikut dengan sang ibu, kehidupan Suarez sangat sulit harus di hadapkan dengan berbagai cobaan yang dia jalani. Bayangkan, sang ibu harus menafkahi seluruh anaknya dengan mengandalkan pekerjaan sebagai pembersih di terminal bus Tres Cruces.

Karena itulah Suarez mempunyai impian besar ingin berkonsentrasi mengembangkan kemampuannya sebagai pemain sepak bola terkenal di dunia. Beruntung ibu kota Uruguay menjadi tempat yang cocok bagi Suarez menimba ilmu, kehebatan Suarez dalam bermain sepak bola memang di akui. Tapi Suarez sempat menyia-nyiakan peluang emasnya saat dia remaja, Suarez hampir lupa diri. Beberapa kali dia keluyuran malam  karena pesta dan mabuk-mabukan hingga pagi buta, karier sepak bolanya di Nacional terlupakan. Suarez pun jarang di maikan pelatih tim yunior Nacional,karena dia jarang mengikuti latihan.

Hingga akhirnya, Suarez sadar akan impian masa kecil untuk membuat kehidupan keluarganya jadi lebih baik. Akhirnya Suarez kembali ke jalur mimpi masa kecilnya. Dengan ketajaman  yang di milikinya, Suarez dilirik Club Belanda, Fc Groningen dari sanlah karier Suarez di Eropa di mulai. Selanjutnya Suarez terus berkembang sampai ajax Amsterdam, Liverpool, dan Barcelona. Hingga kini  impiannya terwujud, bisa di pastikan keluarganya  hidup layak  karena hasil kerja keras Suarez.Kehidupan masa kecil yang keras membangun diri Suarez menjadi sosok pantang menyerah dan kini Suarez sudah di akui sebagai salah satu pemain terbaik dunia.

4.cristiano Ronaldo

Inilah 5 pemain sepak bola berasal dari keluarga miskin

Cristiano Ronaldo saat ini merupakan salah satu pesepak bola yang paling sukses di dunia. Di usianya yang ke 31, Ronaldo mampu meraih tiga kali Ballon di’Or dan menjadi pesepak bola terkaya 2015 dengan kekayaan 236 Juta dolar Amerika Serikat atau setara Rp 3,2 triliun. Di tahun ini Cristiano Ronaldo terus membuat kemajuan di klub dan negaranya ini, baru saja memperbarui kontraknya bersama Real Madrid dan tinggal selangkah lagi merenggut tropi keempat Ballon d’Or. 

Namun di balik kesuksesan Ronaldo tersimpan kisah pilu yang dia lalui, jauh dari kegembiraan dan selalu di liputi dengan kesedihan. Ronaldo terlahir dengan nama lengkap Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro, di sebuah kota kecil Funchal, Madeira, Portugal pada 5 Februari 1985. Dia merupakan anak bungsu dari pasangan pengurus kebun Jose Dinis Aveiro dan tukang masak Maira Dolores dos Santos Aveiro. Ronaldo memiliki 2  orang kaka perempuan, Liliana Catia dan Elma, dan seorang kaka laki-laki, Hugo. 

Keluarga Ronaldo bukanlah orang berkecukupan. Pada usia ke-16, Ronaldo harus membantu mengurus dan menanggung biaya hidup sang kakak, Hugo Aveiro. Dia terpuruk karena kecanduan narkoba, oleh karena itu sang ibu dolores Aveiro kesulitan untuk membayar biaya pengobatan Hugo. Ditambah ayah Ronaldo juga adalah sebagai pecandu berat narkoba sama seperti kakanya, hingga di usia  yang ke- 52 ayahnya sudah meninggal dunia akibat over dosis. Dengan kejadian ini pula Ronaldo mengalami trauma.

Sebelum meninggal, pekerjaan ayahnya adalah sebagai asisten perlengkapan klub bola membuat Ronaldo kecil tertarik dengan olahraga ini. Menginjak usia kesepuluh, Ronaldo tumbuh sebagai penggila sepakbola dan hari-harinyapun hanya di habiskan dengan sekolah juga bermain bola.

Namun, lagi-lagi ronaldo kecil harus menderita, merasakan perihnya pisau operasi, karena kecapian berlatih dia harus di operasi jantungnya. Dengan sikap pantang menyerahnya Ronaldo terus berlatih bahkan lebih keras lagi, sampai akhirnya nama Ronaldo bersinar di dunia.

Kepeduliannya pada masalah sosial dunia yang dia tunjukan saat ini, pasti di karenakan dia pernah merasakan bagaimana rasanya kelaparan, keedinginan, dan kehinaan. Begitulah kisah hidup sang bintang dunia yang kini masih membela klub Real Madrid, semoga bermanfaat dan menginspirasi kita semua.

5.lionel Messi

Inilah 5 pemain sepak bola berasal dari keluarga miskin

Bagi pecinta sepak bola, nama Lionel Messi memang sudah tidak asing lagi. Pria kelahiran Rasario 24 Juni 1987 ini memiliki  penggemar yang tidak kalah banyak dengan penggemar yang di miliki oleh aktor atau aktris tertentu. Lionel Andres Messi atau yang lebih di kenal sebagai Lionel Messi merupakan striker Barcelona dan timnas Argentina, ia memiliki banyak julukan diantaranya Si Kutu alias La Pulga, Elmessiah (Penyelamat) dan King Leo. Perlu kalian ketahui gajih Messi yang dia dapatkan sekarang sekitar 500 ribu pond sterling atau sekitar Rp 6, 18 miliar per pekan.

Namun di balik kesuksesannya, tersimpan pengalaman pahit yang di alami Lionel Messi sebelum sukses seperti sekarang. Messi dulu mempunyai penyakit yang di sebabkan oleh kekurangan hormon. Lalu dari direktur FC Barcelona bernama Carles Rexach yang ingin menawarkan Messi menjadi pemain FC Barcelona. Setelah menandatangani kontrak Messi dibiayai untuk menyembuhkan penyakitnya dan ia diminta untuk tinggal di spanyol bersama ayahnya dan ia bersedia menjadi pemain FC Barcelona. Memang sejak kecil ia ingin menjadi pemain bola yang bermain di klub besar.

bandar qq