yandex
Bacaan Umum

5 Material Paling Langka Sekaligus Paling Mahal di Muka Bumi

 Tritium 30.000 USD/gram

Tritium terbentuk oleh interaksi atmosfer dengan sinar kosmik. Tritium merupagan golongan zat radioaktif, untuk menciptakan 1 pound (453 gram) saja butuh biaya sampai 15 juta USD.  Tritium digunakan untuk memeriksa sirkulasi laut dan ventilasi, selain itu tritium membuat fosfor dapat menyala, dimana ini digunakan untuk menciptakan alat bernama betalight.

 

Berlian 50.000 USD/gram

Berlian adalah batu permata paling mahal walaupun faktanya bukan yang paling langka. Untuk 1 gram-nya bisa mencapai 50.000 USD. Karena sifatnya yang keras, potongan terkecil berlian digunakan untuk memotong kaca dan melubangi batu. Sedangkan elektroda dalam berlian bisa dimasukan keretina untuk membantu orang buta agar bisa melihat lagi.

 

Californium 20 juta USD/gram

Dulu sempat menduduki posisi ke-dua daftar materi paling langka di dunia. Californium termasuk material radioaktif. Untuk mendapatkan material ini harus dibuat denganakselerator partikel atau reaktor nuklir. Hanya 1 microgram Californium bisa melepaskan 170 juta partikel neutron.

 

Buckminsterfullerene 150 juta USD/gram

Ejaanya susah gan, atau sebut saja Bucky Ball. Materi ini mengandung 60 atom karbon dengan atom nitrogen di dalamnya. Harga 1 gram Bucky ball mencapai 150 juta USD. Salah satu kegunaanya untuk membuat jam atom berukuran kecil, sekarang ini jam atom sebesar ruangan. Selain itu juga bisa digunakan untuk navigasi GPS dengan akurasi ketepatan 1 mm.

 

 Antimateri 62,5 triliun USD/gram (Perkiraan Nasa)

Antimateri adalah materi yang terdiri dari anti partikel. Antimateri mempunyai sifat dapat menghancurkan apapun bila bertemu dengan materi sejenis (partikel materi) dan menghasilkan energi yang besar. Antimateri bisa ditemukan saat terjadi Big Bang itupun jumlahnya sedikit. Membuat 1 gram antimateri membutuhkan 25 juta miliar kilowatt-jam energi.
#agenbola #agensbobet #agenpoker #agencasino bandar qq
 

Menampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button