Bagi banyak pria, masalah kulit adalah salah satu hal yang sering mereka abaikan selama tidak terlalu mengganggu. Walau begitu terdapat beberapa masalah kulit yang lebih rentan terjadi pada pria.

kulit adalah bagian tubuh yang paling besar dan berfungsi sebagai pelindung pertama tubuh dari segala macam gangguan eksternal. Karena letaknya paling depan, kulit pun tak bisa terhindar dari bermacam gangguan masalah kulit.

Dilansir dari livestrong.com, berikut adalah masalah kulit yang biasanya dialami oleh pria.

Luka Cukuran
Kebiasaan mencukur jenggot dan kumis bisa membuat pria mengalami masalah kulit yang disebut dengan Pseudofolliculitis. Masalah kulit ini akan menimbulkan ruam yang menjengkelkan disertai dengan lecet.

Kulit Terbakar Sinar Matahari
Menurut penelitian dalam Journal of American Academy of Dermatology, sekitar 44% pria pernah mengalami kulit terbakar akibat sinar matahari. Selain membuat kulit jadi gosong, paparan sinar matahari ini bisa meningkatkan risiko untuk terkena kanker kulit. Agar terhindar dari bahaya ini, lebih baik selalu oleskan krim tabir surya setiap kali beraktivitas di luar ruangan.

Jerawat
Produksi hormon testosteron menyebabkan terjadinya peningkatan sekresi minyak di seluruh tubuh, begitu pula dengan kulit. Pori-pori pada pria lebih besar dari wanita, sehingga kulit pria pun akan lebih mudah untuk berjerawat.

Rosacea
Rosacea adalah masalah kulit yang umum dialami oleh pria. Berdasar penelitian, Rosacea dapat muncul di dagu, pipi, dan dahi.

Jamur Kulit
Keringat dan bakteri yang bercampur sangat mungkin membuat pria mengalami jamur kulit. Selain kaki, jamur juga bisa muncul di area yang gelap dan lembap seperti pangkal paha. Penyakit ini mungkin tidak membahayakan namun bisa menyebar terutama jika memiliki kebiasaan untuk bertukar handuk atau pakaian yang terkontaminasi jamur.

Mengingat berbagai masalah yang kerap muncul pada kulit pria ini, maka penting untuk terus memperhatikan dan menjaga kulit kamu ini

bandar qq