renjanaberkata
Berita

5 Kegiatan Unik Yang Wajib Anda Lakukan di Pulau Maldives

Siapa yang tidak tahu Maldives? Terdiri dari pulau-pulau koral yang mengelilingi laguna, pasir putih yang menghampar, dan jernihnya air laut menggoda kita untuk bermain-main di pantainya. Tak ayal Pulau Maldives pun terkenal dengan lanskap indah yang dapat menjadi pemikat bagi siapapun untuk mengunjunginya.

Jika Anda adalah pecinta wisata alam yang menyukai iklim tropis dengan pantai yang menawan dan memiliki rencana untuk berwisata ke Pulau Maldives, berikut ini adalah 5 kegiatan yang wajib dilakukan sesampainya di sana:

Menyaksikan Keindahan Cahaya Laut di Malam Hari

1. Menyaksikan Keindahan Cahaya Laut di Malam Hari

Berfoto selfie dengan “Sea of Stars”! Ya, ini adalah hal yang harus Anda lakukan sesampainya di Pulau Maldives, tepatnya berada di Vaadhoo Island. Jangan takut untuk menyentuh air laut bercahaya ini, karena cahaya berwarna biru ini muncul terbawa ombak pada salah satu pantai di Pulau Maldives saat malam hari tiba. Cahaya biologis ini dihasilkan oleh organisme phytoplankton yang bersifat seperti kunang-kunang. Merupakan satu momen spesial yang bisa Anda nikmati dengan orang tercinta, bukan?

Menikmati Hidangan Khas Maldives

2. Menikmati Hidangan Khas Maldives

Wisata kuliner merupakan salah satu cara untuk menikmati kebudayaan di suatu tempat. Cobalah hidangan khas Maldives yang dipengaruhi oleh sentuhan India saat berwisata kesana. Salah satunya adalah kari. Cara memakannya pun serupa, yaitu dengan roti prata. Bedanya dengan India adalah menggunakan ikan tuna atau ayam sebagai bahan utamanya. Selain itu, terdapat pula hidangan yang paling populer, yaitu Garudhiya Baiy. Hidangan tradisional ini berupa sup ikan tuna yang dihidangkan dengan nasi dan ikan bakar beserta bumbu-bumbu lainnya, seperti bawang dan cabai.

5 Kegiatan Unik Yang Wajib Anda Lakukan di Pulau Maldives - renjanaberkata.com

3. Bermalam Bersama Hiu

Di pulau ini ada penginapan yang menghadirkan suasana tak terlupakan untuk Anda coba. Hotel yang memiliki pemandangan bawah laut Maldives ini terletak di Rangali Island. Dengan berlapiskan kaca dan terletak 4.9 meter di bawah laut, Anda dapat menyaksikan keindahan dan kehidupan bawah laut sambil menikmati hidangan bersama orang tercinta dengan suasana romantis. Selain itu, pengunjung juga dapat merasakan bermalam bersama hiu pada saat-saat tertentu.

5 Kegiatan Unik Yang Wajib Anda Lakukan di Pulau Maldives - renjanaberkata.com

4. Berjalan Di bawah Air

Jika Anda penggemar olahraga namun tetap menginginkan suasana santai khas liburan, maka salah satu watersport terbaik di Pulau Maldives ini adalah jawabannya. Pesona bawah laut Maldives merupakan salah satu sektor unggulan yang menjadi daya tarik wisatawan. Terdapat berbagai cara untuk menikmatinya, salah satunya adalah dengan berjalan di bawah air sambil menikmati pesona bawah laut kelas dunia yang dimiliki Pulau Maldives dengan lebih dekat lagi. Kegiatan ini baik untuk dilakukan pada bulan Januari hingga April.

5 Kegiatan Unik Yang Wajib Anda Lakukan di Pulau Maldives - renjanaberkata.com

5. Bercengkrama Dengan Kebudayaan Lokal

Apa serunya jika kita berwisata ke destinasi baru tanpa merasakan gaya hidup lokal pada daerah tersebut? Salah satunya adalah dengan pergi ke local-fishmarket dan berbelanja berbagai makanan laut yang segar. Selain itu, Anda juga dapat membaur bersama penduduk asli Pulau Maldives di pinggir pantai dan ikut merasakan keriaan dalam tarian dan musik.

Selain itu, Maldives pun memiliki daya tarik tersendiri yang dapat memikat pariwisata dengan aktivitas dan juga budayanya. Keunggulan itulah yang dapat membuat sektor pariwisata menjadi tulang punggung perekonomian Maldives bersamaan dengan sektor perikanan.

bandar qq
Menampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Back to top button
Close