yandex
Bacaan UmumKehidupan

5 Festival yang Ada di Jepang

Setiap negara pasti memiliki kebudayaannya masing-masing dan kebudayaan tersebut biasanya bisa berupa apapun dan sudah dilaksanakan sejak dahulu kala. Melihat kebudayaan dari negara-negara yang berbeda selalu menjadi sesuatu yang menarik dan pantas untuk ditunggu dan dilihat jika kita sedang berwisata ke negara lain.
#agenbola #agensbobet #agenpoker #agencasinobandar qq
Salah satu kebudayaan menarik yang wajib untuk kita lihat adalah festival yang dilaksanakan di negara Jepang. Negara Jepang sendiri memiliki banyak sekali festival yang diadakan sepanjang tahun. Mulai dari festival musim semi, musim panas, musim gugur, musim digin dan festival tahunan lainnya. Dari sekian banyak festival-festival yang ada di Jepang ane bakal rekomendasiin beberapa festival yang harus kalian liat kalau berkunjung kesana.

1. Bunkyo Tsutsuji Matsuri

Festival yang pertama adalah festival musim semi di Jepang yang bernama Bunkyo Tsutsuji Matsuri yang dapat kita nikmati saat musim semi. Festival ini merupakan festival bunga yang paling indah di Jepang dan di festival ini kita bisa melihat sekitar 300 jenis bunga yang sedang bermekaran. Festival ini sendiri merupakan festival yang rutin diadakan setiap tahunnya jadi kalian tidak perlu khawatir tidak bisa melihat festival ini. Kalau kalian ingin melihat festival ini saat berkunjung kalian tinggal pergi ke Nezu Shrine di Tokyo dari pukul 9 pagi hingga setengah 6 sore.

2. Festival Kembang Api Nagaoka

Festival kembang api di Nagaoka ini merupakan sebuah festival kembang api favorit selama lima tahun berturut-turut jadi kalian tidak perlu khawatir lagi tentang keindahan festival ini karena penduduk sekitar bahkan sudah mengakui bahwa festival kembang api ini merupakan festival yang sangat bagus. Festival kembang api ini diadakan setiap musim panas pada tanggal 2-3 Agustus setiap tahunnya dan dilaksanakan pada pukul 19.25-21.10.

 

3. Festival Tsukimi

Festival ini didakan pada musim gugur dimana suhu udara sudah semakin dingin dan daun-daun sudah berguguran dari pohonnya. Festival ini sebenarnya merupakan festival yang sederhana dimana festival ini dikenal sebagai festival memandang bulan. Festival ini diadakan untuk menyambut bulan purnama yang biasanya jatuh pada tanggal 25 September dan 23 Oktober. Biasanya masyarakat Jepang merayakan festival ini dengan duduk-duduk berkumpul sambil makan tsukimi dango dan minum sake.

 

4. Festival Salju Sapporo

Festival Salju Sapporo diadakan setiap minggu pertama pada bulan Februari. Di festival ini kita dapat menyaksikan berbagai macam patung-patung yang dibentuk menjadi sebuah karakter unik dan terbuat dari salju dan es sehingga membuatnya menjadi lebih keren.

5. Festival Salju Kamakura

Festival Salju Kamakura diselenggarakan pada tanggal 15-16 Februari setiap tahunnya dan di laksanakan di kota Yokote. Pada festival ini kalian akan melihat banyak sekali rumah salju yang memiliki bentuk seperti igloo yang terhampar dibanyak sekali titik. Selain itu didalam rumah salju ini juga terdapat sebuah altar kecil yang terbuat dari salju untuk dipersembahkan kepada Dewa Air dengan harapan mereka dapat diberikan air yang cukup.

Itulah beberapa festival di Jepang yang sayang banget untuk kalian lewatin. Tertarik mengunjungi festival-festival tersebut? Ayo langsung aja nabung dari sekarang dan liat langsung festival tersebut dengan mata kepala kalian sendiri.

Menampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button