Onbet789 – Kehadiran orang ketiga dalam hubungan pasti akan disebut-sebut sebagai biang keladi dalam suatu kasus perceraian. Perselingkuhan sudah sering terjadi bahkan sudah ada dari dahulu, bahkan seorang ratu Cleopatra yang selingkuh dengan teman dekatnya atau pun dari kalangan bangsawan sekalipun.

Dalam setiap kasus perselingkuhan bukan hanya wanita saja disalahkan tetapi pihak pria pun termasuk patut disalahkan. Tetapi kenapa banyak wanita ini yang mau dan bahkan menjadi istri simpanan dari seorang pria yang sudah mempunyai seorang istri.

Lalu, mengapa para wanita rela menjadi istri simpanan?

Bukankah telah merusak kebahagiaan wanita lain? Apakah ia siap menerima segala hujatan yang akan tertuju padanya karena telah berhubungan dengan suami orang?

Selain perselingkuhan, ada juga perempuan yang rela menjadi istri simpanan. Berikut beberapa penyebabnya seorang wanita rela menjadi istri simpanan.

Kurangnya pendidikan moral

Kurangnya pendidikan moral menjadi faktor penyebab seorang wanita mau menjadi istri simpanan. Karena minimnya pengetahuan serta tradisi yang melarang atau menganggap kalau menjadi istri simpanan adalah perbuatan yang tidak terpuji.

Pola pikir

Salah satu alasan wanita rela jadi istri simpanan adalah pola pikir yang ada di benaknya tentang menjadi istri simpanan bukanlah menjadi suatu persoalan dan menganggap hal yang wajar dikarenakan suatu kehormatan bisa dijadikan istri simpanan oleh pria kaya dan mapan.

Harta

Mungkin faktor inilah yang banyak terjadi pada wanita yang rela menjadi istri simpanan.Karena menjadi istri simpanan akan difasilitasi dengan segala kemewahan harta serta tempat tinggal oleh prianya tersebut dan akan menjadi suatu keuntungan dari segi ekonomi dan kehidupan.

Gaya hidup

Dengan gaya hidup yang serba mewah dan terkesan glamour agar dipandang disekitarnya tetapi dari segi ekonomi hanya pas-pasan, mungkin inilah faktor yang memicu wanita rela menjadi istri simpanan untuk memfasilitasi segala gaya hidupnya yang mewah.

Ingin memperbaiki perekonomian keluarga

Tidak berbeda jauh dengan tentang gaya hidup dan harta tetapi dalam faktor ini banyak wanita yang rela menjadi istri simpanan dikarenakan ingin memperbaiki kehidupan dalam keluarganya dengan memakai cara yang instan.