Onbet789 – Akhir pekan biasanya menjadi waktu yang tepat untuk berlibur bersama orang-orang tersayang. Ingin mengisi waktu liburan kamu dengan mengunjungi destinasi yang unik bersama keluarga? Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri, di Indonesia pun cukup banyak destinasi wisata yang menjadi favorit traveller, khususnya di Pulau Jawa!

Bukit Panguk

Bukit Panguk
Bukit Panguk

Wisata di Yogyakarta memang tak ada matinya. Muncul lagi satu destinasi kekinian yang sangat instagramable! Berlokasi di Dusun Kediwung, Yogyakarta. Bukit Panguk merupakan salah satu destinasi wisata favorit para pelancong.

Untuk kamu yang tidak terlalu menyukai hal esktrim namun tetap ingin mengeksplorasi kawasan tinggi, cocok sekali untuk mengunjungi kawasan wisata yang satu ini! Asyiknya, pengunjung tidak dikenakan tiket masuk, hanya perlu membayar biaya parkir Rp 2000 per motor dan Rp 5000 per mobil.

Selain memiliki spot foto kekinian, Bukit Panguk juga dijuluki sebagai negeri di atas awan. View pagi hari adalah pemandangan yang dinanti-nanti pengunjung untuk menikmati kabut dan sunrise. Wajib diabadikan!

Dago Dream Park

dago dream park
Dago Dream Park

(piknikasyik)

Masih ingat dengan film animasi Up yang terkenal dengan rumah balonnya, atau kartun Aladdin yang khas dengan permadani terbangnya? Bukan hal yang mustahil untuk merasakan sensasi layaknya ‘hidup’ di film-film fiksi yang sempat populer itu. Pasalnya, Dago Dream Park Bandung menawarkan wahana tersebut di dunia nyata.

Bernuansa Pulau Dewata, pengunjung dapat berpose diatas permadani terbang maupun rumah balon Up dilengkapi dengan background hutan pinus yang sangat asri. Untuk kamu yang hobi berfoto di spotspot yang sedang hits, tak ada salahnya untuk mengunjungi Dago Dream Park.

Selain spot foto kekinian, banyak wahana lain yang bisa kamu coba di tempat ini. Seperti boat air, ride adventure, dan pirates ship. Tak perlu merogoh koceh dalam-dalam, pengunjung hanya dikenakan tarif sekitar Rp20 ribu hingga Rp35 ribu per  orang.

Skyelodge Padjajaran Anyar Badega Parang

Skyelodge Padjajaran Anyar Badega Parang
Skyelodge Padjajaran Anyar Badega Parang

Destinasi yang berlokasi di Gunung Parang, Purwakarta ini lebih dikenal dengan sebutan Hotel Gantung. Desain hotel yang berbentuk kapsul dan transparan ini membuat para pengunjung yang menginap dapat menikmati pemandangan alam nan eksotis yang ada disekeliling kamar. Asyiknya, untuk menginap disini, pengunjung harus memanjat tebing setinggi 500 meter melalui ferrata atau tylorean.

Namun, untuk menginap di hotel yang melayang di udara ini pengunjung harus menyiapkan budget yang lumayan dalam, sekitar Rp 4 jutaan per malamnya. Meski begitu, pengunjung langsung disuguhkan oleh pemandangan yang memanjakan mata setiap kali membuka tirai kamar hotel. Tertarik mencoba sensasinya?

Taman Sakura Kebun Raya Cibodas

Taman Sakura Kebun Raya Cibodas
Taman Sakura Kebun Raya Cibodas (busbluestar)

Tak perlu jauh-jauh ke Jepang untuk menikmati cantiknya bunga sakura yang tengah bermekaran. Pasalnya, Kebun Raya Cibodas kini memiliki Taman Sakura yang dibuka untuk umum. Taman ini dibangun pada Maret hingga Desember 2007 lalu untuk menambah koleksi flora di Kebun Raya Cibodas. Hanya bermodalkan Rp20 ribuan, kamu bisa menyaksikan bunga sakura yang bemekaran layaknya tradisi di Jepang. Selain cantik, taman ini juga teduh dan asri, cocok untuk bersantai dengan keluarga.

Berbeda dengan negara asalnya, Bunga sakura di Kebun Raya Cibodas ini berbunga dua kali dalam setahun, yaitu pada bulan Januari – Februari dan Juli – Agustus. Catat bulannya!

Curug Malela

Curug Malela
Curug Malela

(ayobandung)

Terletak di Desa Cicadas, Kecamatan Rongga-Gununghalu, Curug Malela disebut-sebut sebagai ‘harta kartun’ tersembunyi di kawasan Bandung Barat karena panoramanya yang begitu indah. Tak hanya satu, lima kucuran air terjun meluncur secara bersamaan dan mengalir ke bebatuan bertingkat layaknya Niagara. Tak heran mengapa destinasi ini dijuluki sebagai Niagara Mini.

Biaya masuknya pun ramah dikantong pelajar, hanya sekitar Rp 5 ribu per orang lho! Namun, perlu perjuangan ekstra untuk menikmati keindahan curug ini. Kamu perlu berkendara sekitar tiga jam dari pusat Kota Bandung dan trekking sejauh 10 km. Meski begitu, Curug Malela terus diburu oleh milenial karena treknya yang cukup menantang.

Penulis: Suci Rezeki Aulia