yandex
Bacaan Umum

5 Cara Pemburu Penyihir Membuktikan Bahwa Orang Yang Diburunya Adalah Penyihir

Pada zaman dahulu di Eropa banyak sekali kasus kejahatan yang dilakukan oleh penyihir. Hal ini membuat penyihir menjadi salah satu yang diburu dan dihukum mati.
#agenbola #agensbobet #agenpoker #agencasino bandar qq

Namun untuk membuktikan apakah orang tersebut adalah penyihir atau bukan tentu memerlukan cara tertentu. Seperti cara-cara yang dilakukan dibeberapa negara Eropa untuk membuktikan bahwa seseorang adalah penyihir.

 

Ditelanjangi Dan Ditusuk Dengan Jarum

Di Skotlandia, orang-orang yang dituduh sebagai penyihir yang mengikuti ajaran setan akan dihukum. Mereka akan diadili di depan orang-orang dengan cara tubuhnya ditelanjangi, kemudian seluruh bulunya dicukur dan badannya ditusuk menggunakan jarum oleh para penyihir yang dihormati masyarakat. Mereka percaya, bila ada bagian tubuh yang tidak berdarah setelah ditusuk dengan jarum tersebut maka itu adalah bukti kontrak dengan raja iblis.

 

Membangunkan Penyihir

Di Italia ada sebuah metode untuk membuktikan seseorang adalah penyihir atau bukan. Caranya dengan mengaitkan benda seperti kail pada empat sisi mulu terdakwa selama tiga hari. Hal ini akan membuat terdakwa akan merasakan sakit dan sulit untuk tidur. Selama tiga hari pula, orang itu akan diawasi oleh para penjaga untuk mencegah dirinya melakukan hal yang tidak diharapkan. Setelah tiga hari, penyihir biasanya secara tanpa sadar akan berhalusinasi dan berbicara mengenai bagaimana dia terbang, bagaimana dia berubah menjadi binatang dan bagaimana dia ikut dalam pemujaan setan. Bagi mereka yang terbukti maka akan digantung pada sebuah tiang dan dibakar.

 

Melalui Tes Sentuhan

Pada tahun 1662 di Inggris, ada dua orang wanita tua yang dituduh sebagai seorang penyihir. Para pemburuh penyihir di Inggris percaya bila anak yang dikutuk oleh penyihir akan kehilangan kutukannya bila disentuh oleh orang yang telah mengkutuknya. Dan benar saja, dua gadis muda yang diduga terkena kutukan itu tampak sembuh ketika di sentuh oleh Rose Cullender dan Amy Denny, wanita tua yang dituduh sebagai penyihir. Awalnya kedua gadis itu terkena kutukan yang membuatnya terus menerus mengepalkan tangannya. Namun ketika Kedua gadis itu disentuh oleh kedua wanita tua itu, mereka dapat dengan mudah membuka kepalan tangannya. Rose Cullender dan Amy Denny akhirnya dinyatakan bersalah dan dijatuhi hukuman gantung.

 

 Diintrogasi Menggunakan Rak

DI Jerman ada alat khusus yang sering digunakan untuk mengintrogasi para penyihir. Orang-orang yang dituduh sebagai penyihir akan diintrogasi dan ditidurkan pada sebuah benda yang bernama rak. Kedua tangan dan kaki orang-orang tersebut akan diikat pada sebuah rol. Bila diintrogasi dan tidak mau mengaku maka rol itu akan diputar dan membuat kaki dan tangannya tertarik. Bila dilakukan terus menerus sendi-sendinya bisa lepas. Bahkan hal ini terus mereka lakukan hingga sendinya terlepas dan hingga mereka mendengar bunyi letupan yang berasal dari dalam tulang mereka.

 

 Melalui Bantuan Vigossar

Bagi orang Swedia, mereka menyerahkan urusan sihir kepada Vigossar. Vigossar adalah anak laki-laki yang diberi kelebihan untuk melihat tanda iblis yang berada di dahi penyihir dan hanya bisa dilihat oleh Vigossar. Tiap penyihir yang berhasil terindentifikasi, para Vigossar akan mendapatkan bayaran. Hal ini justru malah membuat anak-anak gelandangan berpura pura mengaku menjadi Vigossar dan mengarang-ngarang cerita. Namun menjadi Vigossar ternyata berbahaya, karena banyak kasus vigossar yang mati dibunuh oleh keluarga yang vigossar tuduh sebagai penyihir.
Itulah 5 Cara yang dlakukan oleh orang dulu untuk membuktikan seorang penyihir. Kebanyakan kasus ini terjadi di Eropa. Di Indonesia sendiri tidak ada yang namanya penyihir, adanya dukun santet.
Menampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button