renjanaberkata
Bacaan Umum

5 Cara Bersihkan Paru-Paru

Asap polusi, rokok, dan masih banyak lagi asap-asap yang lain pasti selalu berada di sekeliling kita, entah mau pagi, siang, sore, malam, pasti paru-paru kita menghirup udara dan belum tentu udara yang kita hirup itu 100% bersih walaupun kita berada di lingkungan bersih sekalipun.

Biasanya orang-orang lebih menghindari lingkungan kotor agar tidak menghirup zat yang buruk untuk tubuh, bahwa lingkungan yang bersih pun juga punya kemungkinan memberikan udara yang kotor.

Nah terus gimana nih biar paru-paru kita tetap sehat? Yuk simak caranya.


1.   Jauhkan Diri Dari Asap Rokok

5 Cara Bersihkan Paru-Paru

Asap rokok adalah asap yang sering sekali kita hirup dan selalu ada dimanapun kita berada. Walaupun kita bukan perokok aktif tapi efek dari si rokok ini juga akan berpengaruh ke kita. Nah kalau lagi ditempat umum gimana cara menjauhkan diri? Cukup gunakan masker aja buat menghindar dari asap itu.

2.   Latihan Pernafasan

5 Cara Bersihkan Paru-Paru

Dengan cara ini udara yang ada di paru-paru bisa bersih. Caranya cukup letakan tangan dibawah tulang rusuk, tutup mata, hirup nafas selama 5 hitungan, tahan nafas 2 hitungan, lalu hembuskan dalam 5 hitungan, ulangi sebanyak 10 kali, dan lakukan 2x sehari agar dapat hasil yang maksimal.

3.   Asupan Omega 3

5 Cara Bersihkan Paru-Paru

Kalian tau gak kalau omega 3 itu baik untuk paru-paru. Kalian bisa mendapatkan omega 3 dari makanan laut seperti kepiting, kerang, lobster, ikan salmon.

4.   Minum Jahe dan Pappermint

5 Cara Bersihkan Paru-Paru

Jahe punya antioksidan yang tinggi, sehingga dapat membersihkan paru-paru cukup minum 2-3 gelas jahe perharinya ditambah dengan peppermint maka paru-paru kalian akan membersihkan diri.

5.   Rawat Tanaman Hias

5 Cara Bersihkan Paru-Paru

Kalian bisa merawat tanaman hias dirumah, karena tanaman hias dapat menyerap udara yang kotor dan menggantinya dengan oksigen. Kalian dapat menanam lidah mertua, kaktus, monstera, dan tanaman hias lainnya.

Nah itu tadi adalah 5 cara yang bisa kalian lakukan untuk mendapatkan paru-paru yang sehat, selain melakukan ke 5 cara diatas jangan lupa untuk rajin berolahraga yaa gengss.

Biar tubuh kita selalu sehat dan terhindar dari banyak penyakit, selain menjaga dari luar kita juga harus menjaga diri dari dalam.

Tags
Menampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close