yandex
Bacaan Umum

5 Cara Alami dan Mudah Hilangkan Kutil

Kutil adalah pertumbuhan kulit yang berlebih yang disebabkan oleh virus Human Papilloma Virus (HPV) virus ini menyerang bagian teratas kulit dan pertumbuhannya cepat sehingga terkadang orang tidak menyadarinya.
#agenbola #agensbobet #agenpoker #agencasino bandar qq

 

Mengutip dari CNNIndonesia https://www.cnnindonesia.com/gaya-hi...ilangkan-kutil ternyata kutil dapat menular keorang lain, dengan kita menyentuh kutil orang lain maka kutil dapat menyebar ke bagian yang menyentuhnya. 

Tapi tidak usah khawatir karena kutil dapat disembuhkan secara alami, walaupun penyembuhannya tidka cepat tetapi anda bisa menyobanya dirumah.
Berikut adalah 5 cara mudah untuk menghilangkan kutil:

 

1. Cuka Apel

Cuka apel  mengandung larutan asam ringan ysng dapat membantu menghilangkan kutil. Cara membuat larutan dari cuka apel ini sangatlah mudah karena anda tinggal mencampurkan cuka apel dengan air 1:1 lalu rendam kapas bersih kedalam larutan kompres kekutil anda, lalu perban semalaman. Lakukan setiap malam hingga kutil sembuh.

 

2. Jus Lemon

Menurut sebuah penelitian, jus lemon mengandung asam sitrat yang ternyata efektif untuk mengangkat kutil. Cara penggunaannya sama saja dengan cuka apel. Lakukan setiap malam hingga kutil beranjak sembuh.

 

3. Bawang Putih

Bawang putih mengandung antibakteri sehingga bisa menghilangkan virus yang berada pada kutil. Cara penggunaannya cukup mudah, anda cukup hancurkan bawang putih lalu perban di kutil. Lakukan setiap hari hingga kutil menghilang.

 

4. Jus Nanas
Nanas mengandung senyawa asam yang dapat menghilangkan kutil. Bisa dibuat jus atau langsung diaplikasikan di kutil. Karena kedua cara itu sama-sama dapat menghilangkan kutil. Lakukan hal itu rutin selama beberapa hari hingga kutil menghilang.

 

5. Lidah buaya 

Lidah Buaya mengandung asal malat dan dapt menpunyai sifat anti peradangan, dimana dapat menyembuhkan sebuah peradangan dikulit. Cara penggunaannya pun cukup gampang, anda tinggal belah lidah buaya dan mengoleskan gelnya pada kulit yang terinfeksi. Jika kalian mendapatkan lidah buaya asli, kalian juga bisa menggunakan gel lidah buaya yang dijual dipasaran.

Menampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button