Pasti banyak dari kamu semua yang berbahasa Bahasa Indonesia yaitu bahasa kesatuan negara Indonesia Namun ada banyak sekali bahasa di dunia sana.
Di dunia ini banyak sekali bermacam-macam ras suku dan agama dan juga bermacam-macam bahasa yang terciptakan.
Apakah kamu menguasai bahasa bahasa lain selain bahasa Indonesia jika kamu menguasai bahasa lain selain bahasa Indonesia sudah pasti kamu adalah orang yang pintar.

Tapi tahukah kamu semua ternyata ada 5 bahasa yang paling susah dipelajari di dunia ini berikut adalah 5 bahasa yang sulit untuk dipelajari dan tidak mudah untuk dipahami di dunia.

 

1. Bahasa China (Mandarin)

5 Bahasa Paling Sulit Dipelajari Di Dunia, Nomor 5 Hanya 30% Orang Bisa!

Didaftar pertama ada bahasa Cina bahasa ini digunakan di negara China ada juga Taiwan dan yang paling sulit adalah bahasa Cina terbagi kedua bahasa lagi yaitu bahasa Mandarin dan Kanton kedua bahasa tersebut memang berasal dari Cina dan hampir sama namun intonasinya berbeda.
Bukan hal yang mudah untuk mempelajari bahasa China dan intonasi nya.

 

2. Bahasa Arab

5 Bahasa Paling Sulit Dipelajari Di Dunia, Nomor 5 Hanya 30% Orang Bisa!

Di daftar yang kedua ada bahasa Arab bahasa Arab adalah bahasa yang sulit untuk dipelajari karena banyak sekali dialek yang digunakan dalam bahasa ini Kalau tidak salah sih ada 13 dialek.
Jika kalian ingin belajar bahasa ini kalian harus membiasakan menulis dari kanan ke kiri tidak seperti menulis pada umumnya yang dimulai dari kiri ke kanan tapi bahasa Arab lebih beda daripada yang lain.

 

3. Bahasa Jepang

5 Bahasa Paling Sulit Dipelajari Di Dunia, Nomor 5 Hanya 30% Orang Bisa!

Di urutan ketiga ter dapat bahasa Jepang bahasa Jepang adalah salah satu dari banyaknya bahasa yang sulit dipelajari karena mempunyai intonasi yang berbeda dengan bangsa lain dan Jika kalian ingin belajar bahasa ini kalian harus menghafal kata-kata sekitaran 2.000 lebih kata-kata.

 

4. Bahasa Korea

5 Bahasa Paling Sulit Dipelajari Di Dunia, Nomor 5 Hanya 30% Orang Bisa!

keempat ada bahasa Korea bahasa ini memang sulit dipelajari tapi ada hal yang unik dari bahasa Korea tersebut di mana bahasa ini dipadukan oleh konsonan dan vokal yang kalian harus membedakan saat berbicara dengan orang yang lebih tua atau yang lebih muda nada bahasa kalian harus sangat berbeda antara berbicara dengan orang tua dan berbicara dengan yang lebih muda.

 

5. Bahasa Yunani

5 Bahasa Paling Sulit Dipelajari Di Dunia, Nomor 5 Hanya 30% Orang Bisa!

bahasa terakhir ada bahasa Yunani tahu kan bahasa Yunani adalah bahasa dimana hampir 30% dari bahasa Inggris diambil dari bahasa Yunani klasik.
Kalian pasti sering mendengar istilah-istilah ilmiah yang ternyata berasal dari bahasa Yunani itu adalah bukti bahwa bahasa Yunani sangat terkenal namun tidak sembarang orang bisa berbahasa ini karena ini adalah bahasa yang dipakai saat zaman dahulu kala atau tepat Yunani kuno.

Nah kan itu dia 5 bahasa tersulit untuk dipelajari di dunia semoga membaca menambah wawasan untuk kalian

 

Sumber : pemikiran sendiri
Gambar : Google