bandar qq Indonesia memiliki berbagai macam kekayaan kuliner dari Sabang sampai Merauke. Salah satunya adalah makanan yang ada hampir di berbagai kegiatan yaitu lontong. Seperti kemarin saat perayaan Cap Go Meh, banyak sajian lontong Cap Go Meh yang hampir sama dengan lontong opor.
Namun perlu kamu tahu bahwa nggak baik lo makan makanan yang bersantan secara berlebih

1.      Kadar kolesterol naik

Jangan Makan Santan Berlebih, 4 Resiko Ini Menantimu

Sebenarnya santan mengandung lemak jenuh bukan kolesterol, nah tapi lemak jenuh inilah yang membuat kolesterol bisa naik gengs. Kadar kolesterol yang tinggi di dalam tubuh bisa berakibat pada berbagai penyakit lo termasuk jantung.

2.      Masalah pencernaan

Jangan Makan Santan Berlebih, 4 Resiko Ini Menantimu

Santan ternyata mengandung serat yang cukup tinggi lo gengs, serat yang tinggi ini. Hati-hati kalau kebanyakan makan santan karena serat yang tinggi didalam santan bisa membuat kamu mengalami diare.

3.      Bikin berat badan naik

Jangan Makan Santan Berlebih, 4 Resiko Ini Menantimu

Santan juga mengandung gula, dalam 250mililiter santan mengandung 8 gram gula. Ya tahu sendiri kan gengs kalau kebanyakan mengkonsumsi gula bakalan bikin kamu menggendut dengan cepat.

4.      Menimbulkan alergi

Jangan Makan Santan Berlebih, 4 Resiko Ini Menantimu

Biasanya alergi ini akan muncul pada orang yang memang udah alergi kelapa karena santan kan terbuat dari kelapa. Biasanya reaksi alergi yang muncul adalah sakit perut, mual, muntah, gatal, dan bahkan anaphylaxis dimana alergi ini bisa menyebabkan mengi (nafas berbunyi) bahkan mengancam keselamatan lo gengs.

Jadi jangan terlalu banyak makan santan ya gengs, boleh sih menikmati makanan yang bener-bener enak banget. Tapi kamu juga harus tahu seberapa kuat tubuh kamu biar nggak sakit juga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here