Striker adalah posisi yang bertugas untuk mencetak gol untuk sebuah tim agar meraih kemenangan. Kadang, striker juga menjadi posisi pemain yang paling disorot karena banyak mencetak gol. Selain gol, salah satu hal yang identik dengan striker adalah tendangan penalti. Hampir semua tim mengandalkan striker mereka untuk mengambil penalti. Nah, hari ini ane akan menunjukan beberapa “master penalti” atau pemain yang jarang gagal mengeksekusi penalti.

1. Robert Lewandowski

4 Pesepakbola Penendang Penatlti Terbaik Di Dunia

Pemain pertama di list ini adalah pemain yang bisa disebut sebagai striker terbaik di dunia saat ini, Robert Lewandowski. Robert Lewandowski adalah pesepakbola asal Polandia yang kini berusia 30 Tahun. Lewandowski bermain di Bayern Munchen sebagai Striker Utama. Lewandowski dikenal sebagai pemain yang sangat “ganas” didepan gawang. Dribbling dan akurasi serta kekuatan tendangannya cukup hebat. Sudah 118 Gol ia ciptakan untuk Bayern Munchen selama 5 musim. Namun, selain hebat dalam open play Lewandowski juga hebat dalam mengambil tendangan penalti. Tercatat, selama karirnya ia sudah mendapat 33 Tendangan penalti dan hanya gagal sebanyak 3 kali. Artinya ia sudah mencetak 30 gol penalti dengan persentase keberhasilannya sebesar 90,9%.

2. Roberto Soldado

4 Pesepakbola Penendang Penatlti Terbaik Di Dunia

Pada posisi kedua ada produk asli akademi Real Madrid yang kini menjadi pemain yang cukup veteran yaitu Roberto Soldado. Roberto Soldado adalah pesepakbola asal Spanyol yang kini berusia 33 Tahun. Ia berposisi sebagai striker untuk Fenerbache. Beberapa klub besar yang pernah ia bela adalah Valencia, Tottenham Hotspurs, dan Real Madrid. Meskipun Soldado bukan pemain bintang yang memiliki kemampuan luar biasa, ia ternyata seorang penalty taker yang hebat. Selama karirnya, ia telah menerima 25 Penalti. Dari 25 Penalti, ia hanya gagal 3 kali. Artinya ia berhasil mencetak 22 penalti dengan persentase keberhasilan sebesar 88%.

3. Zlatan Ibrahimovic

4 Pesepakbola Penendang Penatlti Terbaik Di Dunia

Berikutnya ada pemain yang terkenal bukan hanya karena kemampuan hebatnya, namun juga berkat hobi nya berguyon dengan nada sombong yaitu Zlatan Ibrahimovic. Zlatan Ibrahimovic adalah pesepakbola asal Swedia yang kini berusia 37 Tahun. Ia berposisi sebagai Striker dan kini bermain di LA Galaxy. Ia sudah membela banyak klub besar macam Juventus, Inter, Milan, Manchester United, Barcelona, PSG, dan AJAX. Zlatan juga dahulu dianggap sebagai salah satu striker terbaik di dunia. Ia terkenal akan gol gol nya yabg terlihat khas dan tak lazim. Bukan hanya jago mencetak gol sulit, ternyata Ibrahimovic juga jago mencetak gol dari titik putih. Tercatat, ia telah mendapat 65 Penalti sepanjang karirnya dan hanya gagal dalam 8 penalti. Artinya ia telah mencetak 57 penalti dengan persentase keberhasilan sebesar 87,7%.

4. David Villa

4 Pesepakbola Penendang Penatlti Terbaik Di Dunia

Berikutnya ada nama legenda Spanyol yang juga dikenal sebagai salah satu striker terbaik di Era nya yaitu David Villa. David Villa adalah pesepakbola asal Spanyol yang kini berusia 37 Tahun. Ia berposisi sebagai Striker dan bermain untuk Vissel Kobe. Di masa keemasannya, ia telah membela Barcelona dan Atletico Madrid. Namun, puncak performa nya terjadi kala ia membela Valencia selama 5 Tahun dan mencetak 108 gol. Pemain yang dahulu dikenal sebagai duet Fernando Torres di timnas Spanyol ini juga telah menerima 39 penalti dan berhasil mencetak 34 penalti. Persentase keberhasilannya sebesar 87,2 %.

bandar qq