asi adalah makanan pokok orang Indonesia, katanya belum makan kalo belum makan nasi padahal udah makan roti, cemilan, buah, dan lain-lain H

Nasi putih memang punya banyak manfaat buat tubuh misal buat menyeimbangkan gula darah, bisa memnyelesaikan pencernaan kronis, mudah dicerna, dan masih banyak lagi. Tapi tidak selamanya nasi putih itu baik buat kesehatan loh.

Mengutip dari CNNIndonesia https://www.cnnindonesia.com/gaya-hi…uh-lebih-sehat ternyata nasi putih juga punya efek buruk buat kesehatan. Terus apa sih manfaat kita kurangi makan nasi? Yuk kita baca

1.   Kurangin Resiko Diabetes

Nasi putih mengandung gula, jadi kalo kita konsumsi nasi putih banyak bisa jadi gula darah kita meningkat drastic, terus jadi diabetes deh. Nah kalo kita mengurangi konsumsi nasi putih kita bakal terhindar dari resiko kena penyakit diabet lho.

2.   Alternatif diet

Ternyata kalo kita makan nasi putih itu malah akan bikin kita cepat laper lagi lho, soalnya nasi itu akan berubah jadi gula terus akan cepat terserap didalam tubuh jadi keinginan kita buat makan lagi akan lebih banyak lagi, jadi kalo kita mengurangi makan nasi putih itu akan membuat kita tidak makan banyak.

3.   Melancarkan BAB

Nasi putih ternyata tidak mengandung banyak serat, jadi kalo kita banyak makan nasi putih bisa jadi kita kekurangan serat terus susah BAB deh. Jadi lebih baik kurangi nasi putih dan perbanyak konsumsi serat.

4.   Meningkatkan Konsentrasi

Kata orang-orang kalo gak makan nasi nanti gak bisa mikir, tapi ternyata hal itu gak selamanya benar lho gengss karena tubuh kita bisa mendeteksi saat kita kekurangan glukosa maka senyawa keton akan bekerja dan hal yang bikin otak lebih bisa konsentrasi dengan baik.

bandar qq