Banyak pasangan di dunia ini yang beruntung memiliki pasangan dengan visi yang sama, misalnya menjaga hubungan dan melanjutkan ke jenjang yang lebih serius. Namun tidak sedikit juga yang harus berakhir di tengah jalan

Tanda-tanda pasangan udah bosen atau pengen putus biasanya bisa dilihat dari cara balas pesan kita. Pasangan yang udah bosen balasnya pasti singkat-singkat, seperti “Y” “OH” “HMM”. Duh kalau dijawab kaya gitu doang rasanya dunia runtuh seketika.

Namun siapa sangka dikutip dari CNNIndonesia https://www.cnnindonesia.com/gaya-hi…t-bahasa-tubuh tanda-tanda pasangan pengen putus juga bisa dilihat dari bahasa tubuh. Ahli bahasa tubuh Lisa Mitchell mengatakan bahwa apa yang dilakukan pasangan bisa menceritakan banyak hal yang sebenarnya ada di dalam kepala mereka.

Ini nih bahasa tubuh yang harus kalian perhatikan dari pasangan.

 

1.  Saling berjauh-jauhan

 

Hati-Hati, 4 Bahasa Tubuh Ini Tanda Pasangan Ingin Mengakhiri Hubungan Denganmu

 

Pasangan yang masih serius menjalani hubungan biasanya duduk bersebelahan, memiringkan kepala, atau bahkan bersandar. Namun pasangan yang ada di ujung tombak cenderung duduk jauh-jauhan, bersebrangan karena merasa sudah tidak ada hubungan hati secara emosional lagi.

 

2.  Berkurangnya kontak mata

 

Hati-Hati, 4 Bahasa Tubuh Ini Tanda Pasangan Ingin Mengakhiri Hubungan Denganmu

 

Rasa cinta dapat diukur dari seberapa lama terjadi kontak mata dengan pasangan. Pasangan yang masih berhubungan baik pasti memiliki durasi lama dalam kontak mata. Jika durasi kontak mata berkurang, wah kalian harus mewaspadai akan terjadi sesuatu dengan hubungan kalian.

 

3. Jarang tersenyum satu sama lain

 

Hati-Hati, 4 Bahasa Tubuh Ini Tanda Pasangan Ingin Mengakhiri Hubungan Denganmu

 

Eksperimen seorang psikolog John Gottman mengatakan sebuah hubungan akan terasa hidup dengan sedikit lemparan senyum pada pasangan. Tidak ada senyum menyebabkan permasalahan, pasangan yang sedang bertengkar biasanya jarang melempar senyum satu sama lain.

 

4.  Merasa “geli” saat berbicara dengan pasangan

 

Hati-Hati, 4 Bahasa Tubuh Ini Tanda Pasangan Ingin Mengakhiri Hubungan Denganmu

 

Jika anda sudah merasa tidak nyaman dengan hubungan anda, otak mengeluarkan reaksi yang merangsang anda untuk menjaga jarak dengan pasangan. Bahkan merasa “geli” dan jijik saat berbicara di dekat pasangan.

 

 

Dalam sebuah hubungan yang paling penting adalah komunikasi dengan pasangan. Jika kalian merasa sudah tidak sanggup menjalani hubungan atau ingin mengakhirinya sebaiknya bicara baik-baik deh dengan pasangan. Daripada dipendem nggak enak juga kan, atau bahkan tiba-tiba menghilang? Duh sakitnya tuh dimana-mana gengs.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here