3 Fase dalam DBD
bandar qq Karena maraknya penyakit ini akhir-akhir ini, pasti kita jadi sangat was-was buat menjaga lingkungan sekitar, dan gak sadar terkadang kita jadi posesif sama lingkungan dalam hal apapun itu.

Dan tentunya kita gak mau kalo orang kesayangan kita terkena penyakit ini. terbagi jadi 3 fase dimana kita harus sadar dan peka terhadap fase ini.

Lalu apa aja sih fase-fase penyakit ini? Yuk kita bahas.

1.   Fase Awal

3 Fase dalam DBD

Biasanya fase awal kalo terdeteksi DBD itu tidak secara langsung, tetap beberapa setelahnya. Biasanya penderita akan panas tinggi selama beberapa hari disertai dengan lemas, malas makan, muntah, sakit kepala, dan nyeri di ulu hati dan persendian. Dan juga disertai muncul bintik-bintik merah pada lengan bagian dalam.

2.   Fase Kritis

3 Fase dalam DBD

Di fase ini demam penderita akan turun, tapi itu bukan berarti sembuh tetapi awal dari penyakit ini bereaksi. Karena suhu tubuh penderita yang turun dan terlihat sudah sembuh malah menjadi awal masa kritis. Biasanya akan disertai mimisan dan dehidrasi. Sebaiknya harus segera dibawa ke rumah sakit untuk penanganan lebih lanjut.

3.   Fase Penyembuhan

3 Fase dalam DBD

Fase terakhir ini penderita akan merasa baik, dan demam pun juga turun. Selain itu tidak akan lagi merasakan sakit pada sendi ataupun pada badan. Tapi sebaiknya penderita tetap dibawah pengawasan untuk berjaga-jaga.

Nah jadi itu gess fase-fase dalam penyakit yang sedang merabah ini. Tapi lebih baik kita mencegah dari pada mengobati, karena mengobati memerlukan dana tidak sedikit dibanding mencegahhehehe…

Oiyaa kalo sudah merasakan di fase awal lebih baik langsung di bawa ke dokter untuk mengetahui apa yang terjadi yaa, apakah terinfeksi DBD atau tidak.